Kitabisa! - Bantu Kami Membangun Musholla
Bantu Kami Membangun Musholla

Bantu Kami Membangun Musholla

Rp 18.983.611
terkumpul dari Rp 95.000.000
33 Donasi 72 hari lagi

Cerita

Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.


Halo #OrangBaik yang dirahmati Allah,

Perkenalan nama saya Edi.

Sebelumnya ijinkan saya untuk sedikit bercerita mengenai Musholla Baitul Muhlisin yang terletak di kampung saya, RT 03 RW 02, Dkh. Gadel, Ds. Sidorejo, Kec. Sukorejo, Kab. Ponorogo. Sebuah musholla kecil yang mungkin hanya berukuran 6x6m dan merupakan satu-satunya musholla di RT 03 ini.

Tampak dalam Musholla Baitul Muhlisin

Tampak dalam Musholla Baitul Muhlisin


Sebelumnya bernama Musholla Darussalam, musholla ini sudah lama sekali berdiri, mungkin sudah ada jauh sebelum saya lahir, sedangkan saya sendiri saat ini telah berusia 30 tahun.

Sejak berdiri hingga sekarang, musholla inilah yang menjadi pusat kegiatan keagamaan warga dari generasi sebelum saya, mulai dari jamaah sholat lima waktu, tempat belajar anak-anak mengaji di sore hari, sholat Id, dan juga kegiatan keagamaan lainnya. Alhamdulilah, iman Islam jamaah yang begitu besar tercurah seluruhnya di musholla kecil ini.

Takbir Idul Fitri di teras musholla

Takbir Idul Fitri di teras musholla


Musholla ini telah mengalami satu kali renovasi, sekitar 20 atau 25 tahun yang lalu hingga akhirnya menjadi seperti sekarang ini. Saya samar-samar mengingat, dulu awalnya musholla kami ini masih berdinding anyaman bambu, beralaskan tanah, begitu sederhana.

Namun begitu, arti musholla ini bagi kami tak sesederhana itu. Baitul Muhlisin bagi kami bukan hanya sekedar musholla tempat beribadah. Baitul Muhlisin adalah tempat kami berteduh hati, tempat kami bersilaturahmi, tempat kami menempa anak-anak kami, tempat kami beristirahat dari segala macam penat.

===

Pembangunan musholla di tanah wakaf

Pembangunan musholla di tanah wakaf

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Allah melihat kecintaan kami kepada Musholla Baitul Muhlisin ini. Beberapa waktu lalu musholla kami mendapatkan tanah wakaf dari seorang dermawan. Semoga Allah membalas amal beliau dengan limpahan rahmat, amin.

Yang mana nikmat ini sudah lama kami nantikan mengingat kondisi musholla ini sudah tidak mampu lagi menampung jamaah RT03 seluruhnya. Pun juga musholla ini belum mempunyai fasilitas penunjang ibadah lain seperti tempat wudhu dan karpet.

Menindaklanjuti hal tersebut, pada Juni 2019 lalu pengurus musholla sepakat membentuk Panitia Pembangunan Musholla Baitul Muhlisin dengan hasil seperti dokumen terlampir dibawah ini,

Dokumen 1

Dokumen 1

Dokumen 2

Dokumen 2

Dokumen 3

Dokumen 3

Dokumen 4

Dokumen 4

Dokumen 5

Dokumen 5


Pembangunan sudah dimulai ditandai dengan penggalian pondasi pada 2 Juli 2019 dan terus berjalan hingga saat ini.

Namun begitu, seperti yang terlihat pada dokumen diatas. Kami masih kekurangan dana sebesar 95jt Rupiah untuk bisa menyelesaikan pembangunan musholla ini seutuhnya.

Saya pribadi melihat kekurangan dana sebesar 95jt ini akan sulit sekali dipenuhi, angka tersebut begitu besar mengingat musholla ini terletak di kampung yang mana mayoritas jamaahnya adalah para petani dan buruh tani dengan status ekonomi menengah kebawah. Sebagian besar dari mereka mungkin hanya mampu menyumbangkan tenaga.

Hal itulah yang mendorong saya meminta ijin kepada panitia pembangunan untuk menggalang dana di #KitaBisa . Alhamdulillah, niat ini direstui.

Rancangan dan desain musholla baru

Rancangan dan desain musholla baru

Jamaah sukarela melakukan pembangunan

Jamaah sukarela melakukan pembangunan

Perolehan donasi inshaAllah seluruhnya akan digunakan untuk pembelian material. Sedangkan untuk pengerjaan akan dilakukan dengan sukarela oleh jamaah sendiri sebagai tukang dan kuli.

Ayo #OrangBaik ! bantu saya dan jamaah Musholla Baitul Muhlisin membangun musholla yang kami cintai ini agar lebih luas dan layak dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, #OrangBaik juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada #OrangBaik yang ingin memberikan donasi secara langsung, lokasi Musholla Baitul Muhlisin bisa dicek di Google Maps: https://goo.gl/maps/QGu29vyX8F3bY4Ak7 .


Demikian, jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi saya di 0878-7838-4858 (Edi).

Selebihnya saya dan jamaah Musholla Baitul Muhlisin mengucapkan terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah melimpahkan rahmatnya kepada teman-teman #OrangBaik.

Wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakatuh.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (33)