Kitabisa! - Bakpao Goreng untuk pengobatan Syafira
Bakpao Goreng untuk pengobatan Syafira

Bakpao Goreng untuk pengobatan Syafira

Rp 101.209.647
terkumpul dari Rp 100.000.000
796 Donasi 0 hari lagi
Diferensia Foundation
Akun telah terverifikasi

Cerita

eb031eafade9512dc84daa2405ec9896e9490444

“Assalammualaikum warahmatulallahi wabarakatuh

Saya Uus Usman, saya dan istri berasal dan tinggal di Tasikmalaya, anak saya bernama Syafira Febriana lahir 21 Februari 2018 lalu.

Alhamdulillah, bisa dibilang dari sekian banyak orang tua di dunia ini, kami adalah salah satu orang tua yang beruntung karena Allah mempercayai kami dengan menitipkan anak perempuan dengan kategori Istimewa. Anak kami ini menderita penyakit Harlequin ichthyosis atau kelainan kulit yang langka, dimana ia membutuhkan pengobatan intensif seumur hidupnya dikarenakan belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini.

Semenjak anak pertama kami ini lahir, saya yang awalnya bekerja di Yogyakarta terpaksa berhenti karena harus mengurus Syafira. Terhitung 4 bulan sejak anak kami lahir, saya belum mendapatkan pekerjaan lagi. Alhasil kami belum memiliki biaya untuk melakukan pengobatan anak kami. Belum lagi pengobatan anak kami yang harus dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat di Kota Bandung yang memerlukan biaya transpostasi dan biaya tambahan lain dimana ini menjadi beban tambahan tersendiri bagi kami.

Karena kebutuhan tersebut, saya ingin memulai usaha sendiri yang hasil usaha tersebut digunakan untuk pengobatan anak kami Syafira.

Sebelum Syafira lahir saya bekerja di pabrik bakpao bagian produksi dan ikut berjualan Bakpao, oleh karena itu saya ingin melanjutkan keahlian tersebut. “Bakpao Goreng” adalah inovasi produk bakpao yang menurut saya berpotensi laku dipasarkan, dan dari hasil usaha kami nanti akan kami pergunakan untuk biaya pengobatan anak kami syafira.”

Surat di atas adalah ungkapanayah Syafira yang diberikan ‘kepercayaan’ oleh yang maha kuasa, namun tanpa putus asa kedua orang tua Syafira tetap ber ikhtiar untuk melakukan pengobatan anaknya, dan sekaligus mencari penghasilan untuk mengobati ananda Syafira yang di vonis seumur hidup untuk melakukan pengobatan. Pengobatan dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, yang membutuhkan biaya yang tinggi, karena untuk kebutuhan sehari-hari mereka masih mengharapkan bantuan dari sana sini. Oleh karena itu, kami mengajak para dermawan sekalian dan para #orangbaik untuk bersinergi membantu pengobatan ananda syafira dan sekaligus mewujudkan cita-cita ayah Syafira untuk mencari nafkah dengan berjualan bakpao goreng.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (796)