Kitabisa! - Wakaf Masjid Indonesia Pertama Di Palestina
Wakaf Masjid Indonesia Pertama Di Palestina

Wakaf Masjid Indonesia Pertama Di Palestina

Rp 28.555.102
terkumpul dari Rp 15.000.000.000
205 Donasi 100 hari lagi

Cerita

Banyaknya penyerangan serta rencana –rencana peperangan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina sehingga menimbulkan kebencian.

Serangan –serangan yang dilakukan tentara Israel tidak memandang usia dan jenis kelamin terhadap setiap warga Palestina. Tidak hanya warga muslim yang mereka berusaha hancurkan bahkan rumah penduduk, ladang serta tempat – tempat ibadah pun mereka hancurkan.

Adapun penghancuran masjid bertujuan sebagai tempat uji coba persenjataan baru selain itupun dengan maksud agar membuat orang –orang Palestina meninggalkan keimanan mereka. Israel berasumsi bahwa dengan menghancurkan masjid orang islam akan meninggalkan ibadah dan agama mereka. Akan tetapi Israel salah, umat Islam di Gaza tetap kuat imannya meskipun masjid-masjid mereka dihancurkan.

Kebiadaban Israel terhadap warga Palestina telah merenggut hak azasi manusia dan penghacurkan mereka terhadap masjid merupakan tindakan yang bertentangan dengan ajaran agama, prinsip kemanusiaan, dan melanggar hukum Internasional.

Kementerian dalam hal ini meyakini bahwa penghancuran masjid-masjid di Palestina adalah merupakan langkah pertama penjajah Israel untuk menghancurkan masjid Al- Aqsa.

Setelah Agresi di Gaza tahun 2014

Sebanyak73 masjid dihancurkan secara menyeluruh, 196 masjid dihancurkan secaraparsial, dan puluhan masjid lainnya dihancurkan dengan kadarkerusakan yang berbeda.Dan beberapa masjid lainnya menjadi tidak berfungsi atau tidak dapat digunakan disebabkan serangan Israel yang brutal atau kejam terhadap umat muslim Palestina. Banyak pemakaman dan infrastruktur milik kementerian yang juga dihancurkan oleh Israel.

Kehidupan dan Situasi Demografi di Jalur Gaza:

WargaPalestina di Jalur Gaza telahmengalami krisis ekonomi dan krisis kemanusiaan akibat serangan dan pengepungan yang dilakukan oleh Israel dan peperangan yang sering mereka lakukan terhadap Jalur Gaza yang menyebabkan banyak hancurnya tempat –tempat umum, seperti masjid-masjid, sekolah-sekolah maupununiversitas, dll.

Walau bagaimanapun, wargaPalestina masihtetap bertahan, berpegangan teguhpada keyakinan (keimanan) dan budayanya. Mereka memiliki partisipasi yang luar biasa dalam sebagian besar acara internasional. Mereka melakukan yang terbaik untuk membangun kembali institusi yang dihancurkan oleh Israel.

Pada saat yang bersamaan, pembentukan proyek pembangunan akan mengurangi tingkat pengangguran melalui penyediaan lapanganpekerjaan. Menurut sensus 2005, populasi Jalur Gaza mencapai 1.376.000 jiwa yang tinggal di wilayah seluas 360 km2, merepresentasikan 37% dari keseluruhanpopulasi warga Palestina. Tingkat populasi diperkirakan 3.832 jiwa/Km2. Yang dianggap sebagai tingkat demografi tertinggi di dunia.

Peran Masjid:

Masjid sama pentingnya bagi setiap umat muslim bagaikan ruh dalam tubuh manusia. Masjid merupakan tempat dimana orang beribadah 5 kali sehari serta menerapkan ajaran dan prinsipNabi Muhammad SAW dan mendakwahkan ajaran agama Allah SWT. Membangun masjid merupakan hal utama bagi umat muslim, karena proyek pertama Nabi Muhammad adalah membangun sebuah masjid. Ini juga menunjukkan bahwa masjid memainkan peranan penting dalam kehidupan umat Islam.

Melaluipeperanganyang sering terjadi di Jalur Gaza, masjid-masjid di Jalur Gaza termasuk diantaratarget utama yang dihancurkantentara Israel. Namun, kementerian telah bertekad untuk merekonstruksi masjid Sheikh ‘Ajlin serta masjid lainnya yang dihancurkan tentara Israel.

Adapun tujuan utama dari crowdfunding ini adalah untuk merekonstruksi masjid Sheikh ‘Ajlin.Selain itupun bertujuan menyediakan sarana ibadah untuk umat Islam di kawasan Sheikh ‘Ajlin danmemberikan peluang pekerjaan bagi waga Palestina yang menganggur/ tidak memiliki mata pencaharian.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (205)