Perpustakaan Cerdaskan Anak NTT
Perpustakaan Cerdaskan Anak NTT

Perpustakaan Cerdaskan Anak NTT

Rp 3.000
terkumpul dari Rp 120.000.000
1 Donasi 79 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Bersama kamu #OrangBaik, Happy Hearts Indonesia akan membangun perpustakaan yang bertempat di SDN Wikico Rongo, Desa Panenggo Ede, Kecamatan Kodi Balaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba, Nusa Tenggara Timur. Menurut data BPS tahun 2019, Kabupaten Sumba Barat Daya memiliki tingkat buta huruf sebesar 18.94%, lebih tinggi dibandingkan tingkat buta huruf nasional sebesar 4.1%.

Pembangunan perpustakaan sekolah akan berdampak bagi 800 siswa SDN Wikicorongo dan warga Desa Panenggo Ede. Sekolah ini memiliki siswa terbanyak di wilayah tersebut karena letaknya berdekatan dengan beberapa desa. Pada tahun 2020 Happy Hearts Indonesia telah membangun kembali 3 ruang kelas SDN Wikico Rongo agar layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

6d6efc75-dc4a-489a-8e16-85a52bd35307.jpg

Pembangunan perpustakaan menjadi langkah selanjutnya dari misi kami. Selama pandemi COVID-19, dimana metode virtual learning kurang atau hampir tidak berjalan di sebagian besar wilayah NTT, perpustakaan adalah tempat alternatif bagi siswa untuk meminjam buku sehingga dapat tetap melanjutkan belajar dari rumah. Dengan adanya beragam buku dan materi pendidikan akan menumbuhkan kebiasaan membaca. Ke depannya, perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi di kalangan anak-anak dan warga desa.

8781c10b-ae07-4bea-998b-8863675e8b55.jpg

Perpustakaan yang akan kami bangun dilengkapi dengan rak, buku, serta mural untuk meningkatkan daya tarik bagi anak. Setelah perpustakaan dibangun, guru sekolah akan diberi pelatihan untuk mengelola administrasi perpustakaan.

Dukung literasi anak di Nusa Tenggara Timur dengan membangun perpustakaan dengan berdonasi sekarang atau jadi fundraiser.

Tentang Happy Hearts Indonesia

Happy Hearts Indonesia (Yayasan Hati Gembira Indonesia) adalah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk membangun kembali sekolah dan memulihkan harapan dan peluang dalam kehidupan anak-anak di wilayah kurang mampu dan di wilayah yang terkena dampak bencana alam.

Kami mendukung komunitas lokal dalam membangun sekolah yang berkelanjutan. Sekolah yang dibangun kembali dilengkapi dengan perabot dan fasilitas belajar yang memadai. Selain itu, kami menyediakan dan memfasilitasi program pelatihan yang cocok untuk para guru, siswa dan anggota masyarakat.

aba79e0c-0f77-4adf-9007-f1e5cda0a494.jpg

Sampai Maret 2021, Happy Hearts Indonesia telah membangun kembali 212 sekolah dan 13 perpustakaan yang berdampak bagi lebih dari 70.000 anak di Indonesia.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (1)


Fundraiser