Kitabisa! - Rumah Tahfidz AMWA, Limo, Depok
Rumah Tahfidz AMWA, Limo, Depok

Rumah Tahfidz AMWA, Limo, Depok

Rp 274.962.652
terkumpul dari Rp 500.000.000
289 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Terketuk hati melihat semangat para santriwati berusia 13-15 tahun, belajar Al Quran, meski harus menumpang rumah penduduk sekitar.

Pagi hari, para santriwati yang sebagian besar dhuafa, belajar di SMP An Nur, Limo, Depok sampai jam 14. Mereka mendapatkan materi diniyah.

Selepas jam belajar sekolah, masih banyak waktu luang yang sangat sayang bila dipakai hanya untuk bermain-main. Mereka menumpang di rumah salah seorang penduduk yg merelakan rumahnya dipakai untuk menimba ilmu.

Di sinilah mereka diasah kemampuan belajar Al Quran oleh para pengajar agama secara sukarela. Selain memperkuat tahsin, tahfidz, hapalan hadist Arbain, juga ditekankan akidah, fikih dan ahlak.Sehingga Insya Allah akan mencetak penghafal Al Quran yang akhlaqul karimah.

Namun tempat yg hanya menumpang di rumah warga, tentu saja menjadi salah satu kendala proses belajar mengajar.Mereka membutuhkan tempat yang layak dan permanen agar dapat menjadi rumah pendidikan hafidz yang nyaman serta terpadu, sekaligus menjadi tempat inap/ mondok.

Alhamdulillaah, atas izin Allah, sebidang tanah seluas 180m2, bisa terbeli dengan dana halal pribadi salah seorang Pengurus Yayasan Musytaqul Jannah, yang berada dalam satu kompleks dengan Masjid Al Muhajirin Wal Anshor, Grogol, Depok, dimana tanah tersebut diwakafkan kepada yayasan tersebut.

9d494fe6edf93425bed668c740741db99b0337ea

8be9f127a2624e42a06f8cbb0775ae56a78a4b43

Tanah ada, IMB beres, namun kendala berikutnya adalah, darimana biaya untuk membangun rumah tahfidz? Untuk itulah kami ingin mengetuk hati sahabat rahimakumullahu untuk berinvestasi akhirat dengan rezeki yang telah Allah titipkan dalam proyek :

*Pembangunan Gedung Asrama Akhwat & Rumah Tahfidz Al Qur'an AMWA (Al Muhajirah Wal Anshariyyah)*

Dengan prakiraan biaya mencapai 1.800.000.000 rupiah, bangunan berlantai 3 tersebut, akan bisa menampung 40 santri untuk tinggal menginap (mondok).

Mereka akan diasuh oleh para ustadzah dan musyrifah, dibawah pengawasan Masjid Al Muhajirin Wal Anshor, serta Ustadz Abdullah Sya’roni (pembina Radio Dakwah Syiar Tauhid),sebagai pembinanya.

Pada tahap awal, kami akan sasarkan pembangunan lantai dasar guna kegiatan proses belajar mengajar ini bisa berlangsung, dengan prakiraan biaya sebesar 500.000.000 rupiah.

Mau menjadi bagian dari investasi akhirat ini? Silahkan untuk bertaawun menyisihkan sebagian harta. Insya Allah akan menjadi waqaf jariyah yang akan terus mengalir pahalanya.

Klik - Donasi Sekarang

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (289)