Bangun Kembali Rumah Penghafal Quran
Bangun Kembali Rumah Penghafal Quran

Bangun Kembali Rumah Penghafal Quran

Rp 129.664.622
terkumpul dari Rp 500.000.000
3481 Donasi 0 hari lagi


Cerita

"Saat itu santri masih tidur semua mas. Semua habis terbakar, yang tersisa hanya yang mereka pakai saat itu"-tutur Pak Joko Ketua Takmir Masjid dan pengelola Rumah Tahfidz Al Falah.

Jumat, 31 Januari 2020  Rumah Tahfidz Masjid Al Falah yang berlokasi di Mladangan,  Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta terbakar. Api yang berasal dari konsleting listrik membakar habis asrama santri.

Akibatnya ranjang, kasur santri, baju, Al-Qur’an dan semua fasilitas yang ada di rumah habis terbakar.

Kebakaran yang terjadi pukul 23.30 bermula dari kipas angin santri yang konslet. Kemudian api menjalar melalui kabel dan menyambar kasur santri dan api membesar. 

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran. Namun akibat kebakaran ini 2 ruangan asrama santri habis terbakar.

"Saat ini semua santri kita liburkan dan terpaksa kita pulangkan ke rumah masing - masing" ujar Pak Joko

Rumah Tahfidz Al Falah merupakan Rumah Tahfidz untuk santri putra. Saat ini Rumah Tahfidz Al Falah memiliki 20 santri yang semuanya merupakan santri mukim (tinggal di asrama), dengan rentang usia santri antara SD sampai SMP.

Untuk saat ini kegiatan belajar mengajar santri Rumah Tahfidz All Falah terpaksa terhenti,  pengelola dan para pengajar rumah tahfidz membutuhkan dukungan dan dari kita semua agar asrama santri bisa segera dibangun kembali dan semoga kegiatan belajar mengajar santri bisa berjalan kembali.

Yuk #temanaksibaik kita bangun kembali rumah para penghafal Al-Quran, tunjukan aksi kebaikan kamu dengan berdonasi seperti berikut :

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  3. Dapat laporan via email

Semoga kebaikan kita memberikan semangat baru untuk para santri.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3481)