Kitabisa! - Dirikan Musholla Pertama di Desa Sukamulya
Dirikan Musholla Pertama di Desa Sukamulya

Dirikan Musholla Pertama di Desa Sukamulya

Rp 321.775.395
terkumpul dari Rp 300.000.000
3920 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Lets ACT Indonesia

Cerita

"Sudah Satu Tahun, Baru Terkumpul Rp. 1,5 Juta untuk Bangun Mushalla."

Ujar Pak Marzuan, Ketua RT. 01 Sukamulya, Palembang sambil menunjukkan gubuk kecil tempat menaruh tumpukan batu bata dengan tempelan spanduk ukuran 1,5 m x 1,5 m yang bertuliskan: Disini akan didirikan Musholla Nurul Hidayah.

787c61e8-3014-44d5-9065-a1d66329729c.jpg


"Inipun hasil urunan warga." Tandasnya. "Kalau ada dana, insya Allah (kami) lanjut bangun, kalau tidak ada ya begini, mangkrak." Lanjutnya sambil tersenyum getir.

Warga Desa Sukamulya RT.01/RW.01 Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarame Palembang ini memang sudah sejak lama mendamba mendirikan musholla dimana mereka bisa shalat berjamaah. Namun karena keterbatasan biaya, ditambah wilayahnya cukup jauh untuk diakses membuat mereka harus lebih bersabar untuk mendirikan Rumah Allah di wilayah yang bertetanggaan dengan Bandara SMB II ini.

149c4203-b49a-4f12-8c40-32db74d2944a.jpg

"Kami tidak mau minta-minta di jalan itu," Ucap salah seorang warga. “Malu. 

Biarlah kami numpang shalat dulu di Masjid kampung sebelah. Kalaulah nanti ada dermawan bantu ya karena memang ingin bersedekah menambah amal jariyah untuk tabungan masa depan di akhirat kelak.


Bukan karena kasihan kepada kami, atau malah terpaksa." Ucap Pak RT lagi.

Warga bilang, selain kebutuhan untuk musholla, disini juga kesulitan air bersih. Musim penghujan pun susah, apalagi saat musim kemarau seperti sekarang. Jangankan PDAM, air sumur pun mesti sumur bor. Minimal kedalaman 70 meter. Itupun yang punya hanya beberapa warga. Bisa dihitung jari.

Membutuhkan waktu lama bagi warga untuk mewujudkan mimpi mereka memiliki tempat shalat berjamaah, sekaligus sarana wudhu dan MCK yang layak. Padahal sudah disiapkan tanah wakaf seluas 20 X 20 M dari seorang Wakif untuk dibangunkan Mushalla. Namun karena biaya untuk beli bahan dan membangun sangat terbatas, jadilah ‘dicicil’ dulu pembangunannya.

86dd08b4-2dbf-4d32-b372-32c111d7d0ca.jpg

Kita bisa membantu mereka mempercepat membangun tempat ibadah berikut fasilitas air bersihnya, supaya semangat beribadah mereka kian meningkat dan kesehatan mereka tetap terjaga. Insya Allah.

Ayo bantu warga Warga Desa Sukamulya RT.01 Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarame Palembang untuk membangun Musholla pertama mereka: Nurul Hidayah.

---------------------------------------------------------

Sahabat kemanusiaan, mari bersama-sama membantu warga RT.01/RW 01 Kel. Talang Betutu, Kecamatan Sukarame Palembang membangun Mushalla Pertama mereka untuk beribadah dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran, salah satunya dengan menggunakan "GO-PAY"

4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

5. Sahabat juga bisa menyebarkan kebaikan dengan membagikan cerita ini di Facebook dengan klik "SHARE"

***

Disclaimer:

  1. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk biaya Pembangunan Mushalla Nurul Hidayah, Sumur Bor, MCK, dan Tempat Wudhu 

2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT Sumatera Selatan yang fokus membantu meringankan permasalahan sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat

3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi ACT Sumsel (+62 813-6900-7979)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (3920)