Bantu 1000 Dhuafa Punya Usaha
Bantu 1000 Dhuafa Punya Usaha

Bantu 1000 Dhuafa Punya Usaha

Rp 233.601
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
24 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Bantu 1.000 Dhuafa Punya Usaha

Tanpa disadari, air mata Ibu Yauning (46 tahun) mengalir di pipi, saat ibu empat anak ini menghitung hasil berjualan nasi sepanjang hari. Sudah tiga bulan ia berkeliling, menjajakan nasi bungkus di daerah Morokrembangan, Surabaya. Dari usaha itu, ia bisa melunasi utang dan membayar kebutuhan sekolah anaknya.

351a6b90-5d0c-42d2-9608-9f75da7b0e37.jpg

Tangisan Ibu Yauning merupakan wujud dari rasa syukurnya. Ia bisa berjualan berkat program Bantu Dhuafa Punya Usaha yang digalang Santri Sinergi Peduli dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jawa Timur. Dengan program itu, mereka yang selama ini hidup kurang beruntung, bisa mandiri, membangun usaha sendiri untuk hidup yang lebih baik.

485ee667-70be-454f-8335-c8158b42be03.jpg

Ceita sukses ini, membuat Santri Sinergi Peduli untuk kembali bergerak, memperluas dampak dengan skala yang lebih besar, dengan gerakan Bantu 1000 Dhuafa Punya Usaha di Provinsi Jawa Timur. Melalui program ini, para dhuafa yang hidup di bawah garis kemiskinan, akan diberi modal usaha.

Para dhuafa juga akan mendapat pendampingan, seperti dicarikan tempat berjualan, dibantu mendapatkan bahan dagangan, agar ke depan mereka benar-benar bisa berusaha secara mandiri.

45b37450-0121-45c4-aefb-a2ff4b118c18.jpg

Alasan memilih Jawa Timur sebagai lokasi penyaluran program ini, lantaran provinsi dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia ini, masih memiliki cukup banyak penduduk yang hidup di bawah garis kemiskinan. Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk tidak mampu di Jawa Timur mencapai 4,1 juta jiwa pada Maret 2019. Angka tersebut makin meninggi setelah banyak orang terkena dampak covid 19.

Tentu ini jumlah yang sangat besar. Karenanya dibutuhkan kerjasama kita semua, agar para dhuafa ini bisa hidup lebih layak, terus bermunculan orang-orang seperti Ibu Yauning, warga dhuafa yang bisa punya usaha!

Penerima Manfaat dari donasi ini antara lain:

  • Kelompok Dhuafa
  • Kelompok perempuan miskin
  • Keluarga tidak mampu

Informasi Penggalang Dana

Gerakan donasi ini diinisiasi oleh Santri Sinergi Peduli, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Timur, dan Kitabisa.com.

Mari bersama-sama bantu mereka yang kurang mampu di Jawa Timur agar memiliki usaha produktif secara mandiri, dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (24)


Fundraiser