Kitabisa! - Bantu 2000 Janda Makan Sahur dan Buka Puasa
Bantu 2000 Janda Makan Sahur dan Buka Puasa

Bantu 2000 Janda Makan Sahur dan Buka Puasa

Rp 164.270.629
terkumpul dari Rp 200.000.000
279 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya memberi bukan karena saya punya banyak tapi karena saya tahu bagaimana rasanya tidak punya apa-apa.

Nama Saya Heni Sri Sundani. Saya berasal dari pelosok Ciamis. Lima tahun terakhir saya bersama suami berkeliling dari satu pelosok kampung ke kampung lainnya untuk membantu para dhuafa, keluarga petani, keluarga pemulung hingga keluarga penambang pasir dan keluarga TKI dalam wadah komunitas Agroedu Jampang. Komunitas ini awalnya hanya mampu membantu warga di satu kampung saja namun berkat kontribusi #SahabatKebaikan, Alhamdulilah komunitas kami terus bergerak menyalurkan bantuan untuk puluhan ribu keluarga yang tersebar di 50 kabupaten. Dan berdasarkan asesment yang kami lakukan, 40% penerima manfaat komunitas kami adalah janda. Bagi janda yang masih bisa diberdayakan, kami berikan bantuan modal agar mereka bisa mandiri dan berdaya. Sayangnya, sebagian besar dari janda ini justru dalam kondisi sakit. mereka mengidap sakit berat seperti: Gagal ginjal, sakit jantung, lumpuh hingga tumor dan tuna netra.

a0a364f492ee406501448adcfe2dace2823adb83

Suatu malam ada yang mengetuk pintu rumah kami. Saat itu hampir tengah malam. Ketika kami membuka pintu, ternyata itu ibu Uum. Ia datang dengan berlinang air mata. Ibu uum mendatangi rumah kami hendak meminjam sekilo beras untuk ia makan bersama cucu- cucunya.

"Ibu, mohon maaf bisakah saya meminjam sekilo beras?" Kami tak langsung menjawab.Kami kaget. Lalu kami bertanya,sekilo beras untuk apa? dan ibu Uum menjawab: Untuk kami makan sahur dan berbuka. Sebelum menjawab pertanyaan bu Uum, kami bertanya lagi, dengan apa ibu uum dan keluarganya berbuka puasa hari itu? Jawabannya sungguh membuat saya sangat terluka: Air putih dan rebus singkong. lalu sejak malam itu, kami bertekad untuk membantu ibu Uum dan para janda lainnya di kampung-kampung agar bisa berbuka puasa dan makan sahur dengan layak. karena tak sedikit warga kampung, janda dan hidup seorang diri dalam keadaaan sakit.

http://bogor.tribunnews.com/2016/07/02/nenek-renta...

Contohnya nenek Oyoh. Ia menderita struk. Ia tak bisa menggerakan badannya. Nenek Oyoh tinggal seorang diri disebuah saung reot dan sehari-harinya hanya makan dan minum jika ada tetangganya yang memberinya minum. Saat kami mengunjungi rumahnya, disamping tempat tidurnya hanya ada nasi kering dengan garam dan setengah gelas air putih.

Jadi,Sahabat. Yuk bantu kami untuk membantu mereka. Karena saat kita bingung memilih menu untuk sahur dan berbuka, diluar sana ada 2000 janda yang tengah bingung mau sahur dan berbuka dengan apa karena tak memiliki uang, tak memiliki beras. Sesungguhnya ujian sakit, penderitaan dan kesempitan yang mereka alami Allah berikan bukan hanya untuk menguji mereka saja, tapi untuk menguji seberapa besar empati dan keimanan kita kepadaNya. Bukankah didalam harta kita ada hak mereka?

Donasi terkumpul akan segera kami salurkan secara bertahap kepada janda-janda di kampung sesuai dengan data yang sudah kami kumpulkan.

Setiap janda akan mendapatkan paket sembako senilai 100.000.

Penanggung Jawab Program:

Heni Sri Sundani

HP/WA: 085718249294

Facebook: Heni Sri Sundani Jaladara



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (279)