Kitabisa! - Bantu Abah Ayub Mengembangkan Usaha Rujaknya
Bantu Abah Ayub Mengembangkan Usaha Rujaknya

Bantu Abah Ayub Mengembangkan Usaha Rujaknya

Rp 8.305.751
terkumpul dari Rp 8.000.000
47 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung. Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

df418ac3d12ea10d152233b627a7983666f4b0a3

Abah Ayub berusia 66 tahun yang tinggal bersama istrinya disebuah rumah "pemberian warga" pemetik kangkung di daerah Babakan sari. Mereka tinggal di sebuah rumah bilik berukuran 4x4 meter yang baru saja direnovasi akibat tertimpa pohon besar yang ada didepan rumahnya saat hujan deras pada bulan april lalu. Abah Ayub mendapatkan bantuan dari warga sekitar yang bergotong royong merenovasi rumahnya.

Kehidupan sehari-hari Abah Ayub adalah berjualan rujak. Banyak warga yang senang membeli rujak Abah Ayub karena harganya murah tetapi porsi rujak tersebut banyak.

Abah Ayub terkenal sangat ramah, walaupun warga sekitar tau bahwa Abah Ayub kekurangan modal dalam berjualan, Abah Ayub dengan senang hati untuk memberikan pinjaman uang kepada orang yang membutuhkan uang. Sehingga tak jarang Abah Ayub sering berhenti berjualan karenakan kekurangan modal selain kekurangan modal permasalahan yang dialami Abah Ayub juga mengenai cuaca.

Istri Abah Ayub memiliki penyakit darah tinggi yang telah sembuh karna rutin meminum daun binahong dan daun sirsak. Tetapi penyakit asam uratlah yang menyebabkan istrinya berhenti bekerja menjadi Pembantu Rumah Tangga (PRT).

a1c9e59f6b9d4ecbaf9e7e018982684b7d42dc7b

Disamping berjualan rujak Abah Ayub juga memiliki keahlian lain yaitu menganyam bambu yang dibentuk menjadi boboko, nyiru, ayakan bahkan ketupat untuk Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha yang dikerjakan pada saat disela-sela waktu santai.

2eb775cce26d879f1fbaa604ec225a5755fcefdc

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan menjadi modal usaha rujak Abah Ayub untuk perbaikan gerobak yang sudah kurang layak digunakan

Kami berharap penggalangan donasi ini dapat membantu meringankan beban keluarga Abah Ayub, memberi kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan keadaan ekonominya dan terlepas dari kemiskinan. Setiap rupiah yang kita donasikan adalah bentuk investasi amal. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan keluarga Abah Ayub.

CARA BERDONASI :

Klik tombol "DONASI SEKARANG"

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (47)