Kitabisa! - BANTU ABEL SEKOLAH
BANTU ABEL SEKOLAH

BANTU ABEL SEKOLAH

Rp 171.436
terkumpul dari Rp 65.000.000
6 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Sedekah Ngider Indonesia
Akun telah terverifikasi

Cerita

Saya Taupik Ary , ketua yayasan sedekah ngider indonesia.

bismillah saya niatkan menggalang donasi ini karena Allah,belajar menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.in syaa allah donasi yang masuk akan kami kelola untuk kelangsungan pendidikaan abel SD s/d SMA kelak.

Namanya Abel ..

usianya baru 8 tahun, tapi kini abel sudah menjadi yatim piatu, diusia 1 tahun bapaknya meninggal, dan diusia 7 tahun ibunya pun meninggal karena sakit.

Saat ini abel tinggal bersama neneknya yang bernama jumiati dan kakeknya yang sudah 8 tahun ini stroke total diwilayah susukan ciracas. Abel kini dirawat oleh neneknya yang tidak memiliki penghasilan tetap, yang setiap harinya juga harus merawat suaminya yang stroke, dan terkadang mereka harus makan dari pemberian tetangga ataupun uang santunan abel yang kadang ada kadang tidak ada.

Walau begitu .. semangat abel untuk belajar tidak kenal lelah, sepulang sekolah abel langsung bergegas mengaji sampai dengan menjelang magrib.

Abel yang sangat menyukai ayam goreng ini selalu bangun saat subuh setiap harinya, Hebatnya abel pun bercita cita ingin menjadi dokter, agar bisa menolong orang katanya.

Suatu hari nenek abel bercerita, sering kali  abel menjelang tidur bilang " abel kangen sama ibu ", abel bilang, abel sudah gak punya ibu, gak punya bapak, gak punya kakak, gak punya adek, sambil mengelus tangan kakeknya abel bilang " Abah bangun .. jangan tidur tiduran aja, kapan cari uang buat abel sekolah ? "

Setiap kangen dengan ibunya, esoknya abel selalu diajak kemakam ibunya, dan abel selalu menangis saat dimakam ibunya.

Abel sering juga bilang sama neneknya minta dibelikan pakaian sekolah, tapi nenek jumiati hanya bisa bilang " Nanti ya abel, kalau nenek sudah punya uang, nenek belikan ".

Untuk itu saya mengajak teman temanku semua , bapak dan ibu untuk membantu sekolah abel sampai dengan SMA nanti, dia sudah tidak memliki siapa siapa kecuali neneknya yang sudah tua dan kakeknya yang stroke total. kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu abel, sisihkan sebagian rezeki kita untuk adik yatim piatu kita, in syaa allah berkah.

abel adalah salah satu adik asuh sedekah ngider dari puluhan adik asuh lainnya, ayo bersama saya kita wujudkan cita cita abel menjadi seorang dokter.

Siapapun anda yang telah membantu abel baik doa ataupun uang, in syaa allah Allah balas dengan pahala berlipat, Allah mudahkan segala urusannya dan Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keberkahan untuk anda dan keluarga anda.

Bagi yang ingin datang langsung ke yayasan sedekah ngider kami persilahkan, dengan alamat jalan kampung baru 1 rt 15 rw 09 no. 26 kelapa dua wetan ciracas jakarta timur.

berikut adalah foto abel yang bisa saya ambil saat abel pulang mengaji

f426bad4-4477-4a38-85e3-45badfafff63.jpgb2e7ac5f-1d7a-48d3-a889-bfcf7921feb5.jpgb1c539b6-8a94-4300-aa47-f9ee8aaa4011.jpg
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6)