Kitabisa! - Bantu Adek Cahaya Pulih dari Gizi Buruk
Bantu Adek Cahaya Pulih dari Gizi Buruk

Bantu Adek Cahaya Pulih dari Gizi Buruk

Rp 102.309.773
terkumpul dari Rp 100.000.000
857 Donasi 0 hari lagi
Aksi Cepat Tanggap Sumatera Barat
Akun telah terverifikasi

Cerita

"Anak saya tiga, sejak suami minggat dan nikah lagi, saya urus mereka sendiri. Tapi buruh tani kayak saya bisa apa. Setiap bulan uang yang saya dapet cuma 400 ribu.

Kalau uang udah abis, terpaksa anak-anak gak makan. Sampai Cahaya, anak bungsu saya menderita Gizi Buruk dan dirawat di rumah sakit.

Kadang saya pengen nyerah aja, tapi saya inget anak-anak. Masa depan mereka masih panjang." Siti Yuharni (32), Ibu Cahaya.

a59d6ad0-d9ee-40d0-b3dd-5c7a11f19dd1.jpg

________________________________________

Sehari-harinya, Bu Siti bekerja mengambil getah karet di hutan di Kec. Koto Baru, Kab. Dhamasraya, Sumatera Barat. Namun, penghasilan Bu Siti tak cukup untuk Cahaya (2 th) berobat dan pulih dari gizi buruk.

ecf04058-f0ca-4157-86f3-035bb41df7ff.jpg

Waktu Bu Siti mengandung Cahaya, ia kurang mengonsumsi makanan bergizi. Setelah lahir pun, Cahaya tidak dapat asupan bergizi.

914cd6a5-a025-4d70-8fbc-dac7d46e03a7.jpg

Selama sakitnya, Cahaya pernah berobat hingga dirawat di puskesmas selama 1 bulan, RS. Sungai Dareh selama 1 bulan, RS. Bukittinggi 15 hari dengan biaya BPJS Kesehatan. Hanya saja ibu Siti tetap harus mengeluarkan biaya akomodasi sendiri.

Meski Cahaya sudah pulang ke rumah, perjuangan Bu Siti untuk memperbaiki gizi Cahaya belum selesai. Cahaya sangat membutuhkan asupan vitamin, susu, dan makanan bergizi perawatan intensif.

___________________________________

”Siapa yang menolong saudaranya yang lain maka Allah akan menuliskan baginya tujuh kebaikan bagi setiap langkah yang dilakukannya ” (HR. Thabrani).  

Teman-teman, yuk dukung perjuangan Ibu Siti demi kesembuhan Cahaya. In syaa Allah, sedikit bantuanmu sangat berarti untuk Ibu Siti.

Caranya:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email

Bantuan dari teman-teman nantinya akan digunakan untuk: Pemulihan gizi Cahaya, bantuan usaha untuk keluarganya, biaya pendidikan Cahaya dan dua saudaranya, support kebutuhan keluarga Cahaya.
___________________________________

DISCLAIMER:

1. Donasi yang terkumpul tidak hanya digunakan untuk biaya pengobatan Cahaya, tetapi juga disalurkan untuk membantu membiayai perawatan pasien MSR lain.

2. Fundraising ini adalah bagian dari Program Mobile Social Rescue (MSR) ACT yang fokus dalam pendampingan pasien MSR.

3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Aan (+62 852-7334-1257)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (857)