Kitabisa! - Adelio Bisa Lawan Poland Syndrome dan Moebius Synd
Adelio Bisa Lawan Poland Syndrome dan Moebius Synd

Adelio Bisa Lawan Poland Syndrome dan Moebius Synd

Rp 427.459.061
terkumpul dari Rp 500.000.000
4604 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan, saya Umi Lestari dan suami saya Hidayatullah. Kami ingin berbagi cerita tentang perjalanan kami mencari kesembuhan untuk buah hati kami.

Anak kami, Adelio Cetta Ramadhan merupakan anak yang spesial. Terbukti Allah percaya Adelio kuat menghadapi penyakit langka, Poland Syndrome dan Moebius Syndrom.

8e609b3f-191f-4128-a95f-aa50514e65d6.jpg



(Ini Adelio saat dirawat awal Febuari 2019 lalu)

Penyakit ini tergolong langka karena Adelio menjadi yang pertama kali terdeteksi di Indonesia. Perbandingan bayi yang terlahir dengan penyakit ini adalah 1:100.000.

Poland syndrome sendiri adalah cacat lahir yang ditandai oleh otot dada yang tidak tumbuh/tidak berkembang (pectorails) dan jari pendek disatu sisi (sindaktili), tulang rusuk pendek dan kelainan payudara.

Sedangkan Moebius Syndrome adalah kondisi neurologis langka yang mempengaruhi otot - otot yang mengontrol ekspresi wajah dan gerakan mata sejak lahir. Kelainan ini membuat mata kanan Adelio tidak bisa mengeluarkan air mata, saraf pipi ke 7 lumpuh dan sulit berbicara.

Dokter menyarankan agar untuk cek Moebius Syndrome yang diderita Adelio di Jerman. Jadi darahnya akan dikirim dan cek di lab yang lebih canggih. Karena biayanya sangat mahal, maka kami tunda saran dokter ini.


Meski begitu, selama ini Adelio sudah menjalani banyak pengobatan. Alhamdulillah sebagian besar pengobatan Adelio di tanggung BPJS, hanya saja beberapa pengobatan yang harus kami tanggung sendiri. Seperti terapi untuk duduk dan berjalan. Saat ini kami sedang mengumpulkan uang agar dia bisa ikut terapi wicara.

Saya dan suami sudah mengupayakan segalanya untuk kesembuhan Adelio. Suami saya bekerja di sebuah rumah sakit sebagai kasir, sedangkan saya fokus mengurus Adelio. Untuk tambahan, suami saya menjadi driver GrabBike. Saya salut punya suami yang kuat dan tak kenal rasa lelah serta penuh keceriaan.

f3a155ee-1785-48ac-a35a-22ab9050b45c.jpg

(Ini ayah Adelio saat mau berangkat kerja sekalian narik GrabBike)

Dengan segala usaha yang kami lakukan, kami tetap kewalahan untuk pengobatan Adelio. Berikut pengobatan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan.

  • Cek kromosom ke Jerman = 15.200.000
  • Susu khusus pediasure = 250.000/kaleng (Adik Adelio membutuhkan 10 kaleng/bulan)
  • Pembelian alat terapi
  • sepatu afo
  • sepatu ortopedi 
  • biaya terapi wicara selama 2 tahun
  • biaya fisioterapi selama 2 tahun 
  • Pembelian pempers 
  • Vitamin tambahan 
  • Uang transpot

Kami tak bisa berjuang sendirian. Bila teman-teman berkenan, kalian bisa menjadi teman di perjalanan kami menjemput kesembuhan Adelio. Caranya:

  1. Klik tombol berwarna merah “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

Teman-teman juga bisa membagikan halaman campaign ini ke orang-orang terdekat supaya semakin banyak yang menemani perjalanan kami yang panjang ini. Jika ada pertanyaan mengenai keadaan putra kami, teman-teman bisa menghubungi saya di +62 822-4982-6261 (Tari).

Terimakasih atas kebaikan teman-teman semua.



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4604)