Bantu Syariv dan Adik Asuh Lainnya untuk Kuliah
Bantu Syariv dan Adik Asuh Lainnya untuk Kuliah

Bantu Syariv dan Adik Asuh Lainnya untuk Kuliah

Rp 8.351.600
terkumpul dari Rp 237.600.000
28 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Ini kisah Syariv Vudin Lapa, adik asuh kami dari Pulau Semau.

Anak ke-3 dari 6 bersaudara dari keluarga pembudidaya rumput laut ini memiliki keinginan kuat untuk menempuh pendidikan. Syariv bahkan rela menempuh perjalanan sejauh 6 km dengan berjalan kaki demi bisa sekolah.

Dulu, sepulang sekolah, Syariv membantu abahnya berjualan ikan dan mengurus budidaya rumput laut. Rasa iba muncul di hati Syariv ketika melihat abahnya yang semakin tua dimakan usia. Terbesit di pikirannya untuk berhenti sekolah agar bisa membantu ayahnya menjadi tulang punggung keluarga dan menyekolahkan kakak dan adiknya. Tetapi, niat itu ia urungkan ketika Abah dan Mamak berpesan bahwa anak-anaknya harus menjadi anak yang berpendidikan dan memiliki pengetahuan luas agar hidupnya lebih sukses nanti. Pesan itu membuat Syariv ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar bisa membanggakan kedua orangtuanya.

Pada tahun 2016, Syariv mendapatkan uluran tangan dari Wishfulfilling Foundation (WFF) untuk melanjutkan pendidikannya. WFF merupakan program bantuan pendidikan bagi anak yang kurang mampu dari Yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara, yayasan non profit yang bergerak dalam sosial pendidikan. Ia pun merantau dari Pulau Semau ke Kota Bandung.

Di Bandung, Syariv tidak sendiri. Ia bertemu dengan para kakak asuh yang selalu mendampingi dan membantu mewujudkan impiannya. Berkat bantuan para kakak asuh, ia berhasil mengenyam pendidikan sebagai mahasiswa di jurusan Sosiologi di Universitas Terbuka. Semasa kuliah, ia aktif terlibat berbagai kegiatan seperti mengikuti seleksi Seminar Nasional Kebudayaan III Antropologi Universitas Brawijaya, mengikuti pelatihan Social & Permaculture Programme, dan melakukan mini riset mengenai peran komunitas di Kota Bandung.

Selama 5 tahun terakhir, WFF telah membantu mewujudkan impian 18 adik asuh dengan kondisi yang hampir sama dengan Syariv untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Mari bersama-sama kita bantu pendidikan Syariv dan adik asuh lainnya yang membutuhkan uluran tangan kita.

Genggam tangan mereka dan gapai asa bersama dengan berdonasi melalui program “Kakak Asuh" Wishfulfilling Foundation (WFF). Jadilah Kakak Asuh yang mendukung biaya program pendidikan mereka.

Bersama-sama, kita bisa membantu adik-adik yang kurang mampu untuk memperoleh pendidikan yang layak dan meraih mimpi mereka di masa depan.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk:

9999b33f-d552-43a4-bce3-3d26a9104975.jpg

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Lampiran: Kisah lengkap Syariv dapat disaksikan di youtube. 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Call Center Wilwatikta Foundation di 081511609707.

“Kakakmu ini tak ingin memberikanmu sepeda atau baju baru. Akan tetapi, ilmu. Agar kau bahagia selamanya. Bukan hari ini saja. Agar kau tidak hanya tertawa, tapi berdayaguna.”

-Lenang Manggala

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (28)