Kitabisa! - Bantu Adik Dzakir Sembuh dari Sakit Jantung TOF
Bantu Adik Dzakir Sembuh dari Sakit Jantung TOF

Bantu Adik Dzakir Sembuh dari Sakit Jantung TOF

Rp 93.646.608
terkumpul dari Rp 85.000.000
534 Donasi 0 hari lagi
Akbar Ajibaskoro
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum semua,

Perkenalkan saya Akbar Ajibaskoro, saya disini sebagai campaigner yang membantu kakak saya untuk menggalang dana kebutuhan operasi jantung TOF anaknya (ponakan saya), Muhammad Dzakir Khafadi Abdullah atau panggilannya Dzakir.

Adik Dzakir lahir pada bulan April tanggal 4 tahun 2016 di RS Royal Surabaya dengan kondisi lahir prematur 36 minggu. Dzakir merupakan anak pertama dari Mahdi Abdullah dan Ninda Ramita. Kehadiran Dzakir sangat dinanti-nantikan kakak saya karena sebelumnya sudah dua kali mengalami keguguran. Kronologi kenapa terlahir prematur karena anjuran dan paksaan oleh dokter untuk segera dilakukan kelahiran secara Cesar dikarenakan preklamasi berat dengan tekanan darah terakhir mencapai 200/110 , hal ini jika tidak dilakukan tindakan kelahiran Cesar maka akan membahayakan ibu maupun bayinya. Selain itu sebelum kelahiran dan masih di dalam rahim, Dzakir harus disuntik pematangan paru.

e7f5e3711157e4658ecefc2ebd14ace01da5754d

Foto diatas adalah foto Dzakir ketika dipasang alat bantu nafas waktu baru lahir.

Awal kelahiran Dzakir tidak seperti bayi normal yang menangis, adik Dzakir hanya merintih sedikit dan tidak ada spontan nafas. Dirujuklah Dzakir masuk ke NICU untuk diberi ventilator udara dan inkubator di RS Mitra Keluarga Surabaya karena alat ventilator milik RS Royal saat itu rusak. Dzakir berada di NICU selama 10 hari dan di Echo jantung, barulah disitu ketahuan kalau adik Dzakir mengidap sakit jantung TOF dan pembuluh darah dari jantung yang sangat kecil. Selama proses kelahiran dan berada di NICU telah memakan biaya yang sangat banyak sebesar Rp110.000.000 (seratus sepuluh juta rupiah). Biaya tersebut sangat besar sehingga orang tua saya inisiatif untuk membantu biaya pengobatan kakak saya dan kelahiran Dzakir, mengingat kondisi keuangan keluarga kakak saya yang belum stabil dikarenakan suaminya bekerja hanya sebagai honorer PNS di daerah Batam.

Selama berjalannya waktu Dzakir tumbuh dengan aktifnya, namun sayangnya ia dibatasi oleh kondisi kesehatannya. Sakit jantung TOF membuatnya selalu membiru, sesak nafas dan gampang capek sehingga yang ditakutkan adalah Dzakir tidak bisa tumbuh seperti anak normal lainnya karena terbatas dengan aktivitasnya.

Atas rekomendasi dari dokter, adik Dzakir harus segera dioperasi sebelum umur 2 tahun. Operasi tersebut memakan biaya sekitar Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah). Orang tua saya sudah tidak sanggup untuk membantu membiayai operasi cucunya (Dzakir), dikarenakan uang tabungan sebelumnya (termasuk uang tabungan pendidikan saya) sudah habis untuk dipakai membantu biaya kelahiran dan NICU Dzakir mengingat bapak saya sudah pensiun sedangkan ibu saya hanya sebagai ibu rumah tangga. Kakak saya pun mendaftarkan rencana operasi Dzakir ini ke BPJS, namun dari pihak BPJS nya sendiri menggolongkan sakit adik Dzakir ini sebagai sakit yang harus naik tingkat (harus segera dioperasi), alhasil kakak saya tetap akan dikenakan biaya sekitar 80 juta rupiah. Kakak ipar saya sudah berusaha semampunya mencari dan meminta donasi ke pihak kantor, yayasan ataupun perseorangan namun tetap belum dapat untuk biaya sebesar itu.

f9d3f66deefaf103394f637a5eb7b0b11cfaf366

Foto diatas adalah foto ketika Dzakir selesai kateter.

Tujuan penggalangan dana ini murni untuk biaya operasi adik Dzakir, tidak ada unsur untuk kebutuhan pribadi saya ataupun keluarga kakak saya. Sekiranya saudara-saudara berkenan menyisihkan sedikit rezekinya untuk bantu meringankan.

Jika ada hal yang ingin ditanyakan terkait keadaan adik Dzakir sekarang, saudara bisa langsung menghubungi saya ataupun kakak saya, namun demi mendapat informasi terkini bisa menghubungi kakak saya langsung.

Akbar - 081233414421

Email : [email protected]

Orang tua Dzakir (Ninda Ramita) - 083831000089

Terima kasih atas perhatian dan kebaikan saudara-saudara sekalian. Semoga Allah membalas kebaikan saudara berlipat-lipat.

Salam hormat,

Akbar Ajibaskoro

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (534)