Kitabisa! - Bantu Biaya Amputasi Aditya
Bantu Biaya Amputasi Aditya

Bantu Biaya Amputasi Aditya

Rp 85.712.350
terkumpul dari Rp 100.000.000
962 Donasi 0 hari lagi

Cerita


Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu'alaikum wr. wb,

Halo perkenalkan, aku adalah Arsi Kamilia Pratiwi. Salah satu rekan kelas yang peduli dengan kondisi rekan kuliah kami. Jadi begini, aku punya teman, namanya Aditya. Dulunya dia mahasiswa di UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Sejarah dan Peradaban Islam angkatan 2015. Sempat bergabung dalam persib U-17 tahun 2014. Adit adalah seorang mahasiswa yang berbakat sekali dalam bermain sepakbola. Dia mencintai bola dengan segenap jiwanya. Seringkali Adit ikut serta membela tim sepakbolanya mewakili atas nama kampus dan jurusan. Sempat mengikuti beberapa pertandingan seperti di IAIN Tulungagung, Torabika Cup, Persib Singaperbangsa, Piala Suratin 2014 dan pertandingan lainnya.

bd815500-e6c5-4811-93d2-089f2fcc6ac0.jpg

Tetapi Qodarullah mengalami kecelakaan saat pertandingan persahabatan antara UIN SGD Bandung vs. Unpad di Lapangan Jati saat Torabika Cup tahun 2016 lalu. Mengalami kecelakaan kakinya yang tertendang oleh lawan kiper sehingga menyebabkan kaki kananya patah tulang. Sudah dua tahun berlalu, tetapi sampai saat ini Adit masih belum bisa mengikuti perkuliahan dan beraktivitas seperti biasanya. Jalur pengobatan tradisional yang Adit lakukan tidak membawa kondisi yang bagus. Perkembangan kakinya semakin memburuk, sempat di bawa berobat ke Rumah Sakit Halmahera Bandung tetapi karena terkendala di biaya, pengobatan tidak dilanjutkan kembali. Akhirnya Adit hanya bisa sabar, bertawakal, dan optimis bahwa kondisi kakinya akan semakin lebih baik.

Pertandingan ujicoba UIN vs Unpad sebelum insiden

Beberapa waktu lalu Adit sempat kembali ke rumah sakit, begitu melihat kondisi kakinya yang sangat memprihatinkan, dokter menyarankan Adit untuk mengambil tindakan amputasi. Tetapi saat itu Adit dalam posisi yang tidak siap jika dihadapkan dengan pilihan kehilangan kakinya yang selama ini telah menjadi organ penghubung yang bisa menyalurkan gairahnya di dunia sepakbola.

6e8daf78-7303-4be4-af76-75cd4041bded.jpg

Akan tetapi setelah dua tahun berlalu berharap keajaiban itu memang ada, Allah ternyata memiliki rencana lain. Setelah akhirnya melakukan cek up kontrol kembali ke rumah sakit, dilihat dari kondisi kaki kanannya yang semakin memprihatinkan, akhirnya dengan ketabahan dan sabar yang tiada batasnya, Adit memutuskan jika tindakan amputasi adalah jalan yang terbaik. Demi memperkecil segala kemungkinan buruk infeksi yang semakin parah atau rusaknya jaringan tubuh.

7455ce50-d3dd-4b12-b8a5-58cc5515a564.jpg

Hingga saat ini, Adit masih seceria dan sesemangat dulu. Setelah memutuskan bahwa amputasi adalah jalan yang terbaik, semangatnya untuk bangkit besar sekali. Sempat Adit bilang, bahwa kami sedang sama-sama berjuang. Bedanya, kami berjuang untuk skripsi, Adit berjuang untuk bangkit kembali.

b88a4cc9-d5da-43ca-82b9-787a047fdfec.jpg

Saat ini Adit tinggal dalam kontrakan saudaranya. Dengan kondisi ibunya yang sedang hamil 8 bulan, dua adiknya yang masih sekolah, kakaknya yang bernama Yusrizal Luthfi adalah yang menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga saat ini.

Maka dari itu, dengan segenap rasa keprihatinan yang mendalam, kami segenap teman-teman kuliah Aditya, memohon bantuannya untuk meringankan biaya operasi amputasi dan kaki palsu untuk Aditya. Agar semangatnya untuk bangkit dan melanjutkan hidup tidak pernah luntu

Bagi temen-temen yang mempunyai pertanyaan seputar penggalangan dana ini, bisa hubungi ke nomor dibawah ini ya:

Arsi : 082295903829

Hormat kami, SPI A UIN SGD Bandung.



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (962)