Bantu Animal Friends Jogja menolong satwa!
Bantu Animal Friends Jogja menolong satwa!

Bantu Animal Friends Jogja menolong satwa!

Rp 18.333.209
terkumpul dari Rp 200.000.000
233 Donasi 29 hari lagi


Cerita

Bantu Animal Friends Jogja menolong satwa!

Kami adalah Animal Friends Jogja, sebuah Organisasi Nirlaba di Yogyakarta yang bergerak dalam usaha meningkatkan kesejahteraan satwa di wilayah D.I. Yogyakarta dan sekitarnya melalui program edukasi, kampanye, advokasi, adopsi dan steril.


Sejak 2010 Animal Friends Jogja telah membantu mengevakuasi satwa terdampak letusan Gunung Merapi, memberikan bantuan kepada puluhan satwa dengan beragam kondisi maupun memberikan perawatan intensif untuk yang membutuhkan, mensterilisasi lebih dari 5000 kucing dan anjing, jalanan maupun terdamping. Menampung 800an, mengadopsikan lebih dari 170 satwa, serta mengedukasi 7000 anak-anak usia TK hingga perguruan tinggi dan angka-angka tersebut masih terus bertambah sampai sekarang.

Kegiatan Perawatan Satwa di Rumah Singgah

Relawan membantu merawat satwa di rumah singgah

Sekilas tentang program Animal Friends Jogja

Acara Tim Edukasi AFJ di berbagai tempat

Edukasi Adalah Kunci!


Edukasi adalah program utama kami, dibantu relawan kami mengadakan acara-acara games, pertunjukan maupun diskusi edukatif kepada pelajar di Jogja, mulai dari usia pra-sekolah hingga mahasiswa. Kami percaya, edukasi adalah kunci untuk bisa menumbuhkan kesadaran dan menurunkan angka penelantaran, penyiksaan maupun eksploitasi yang terjadi kepada satwa.



Cerita Adopsi, kondisi sebelum dan sesudah, serta senyum bahagia para satwa

Adopt! Don't Shop!


Melalui Adopsi, kami mempertemukan hewan-hewan terlantar yang membutuhkan kasih sayang dan kehangatan rumah dengan para adopter yang berdedikasi dan berkompetensi memberikan apa yang hewan-hewan tersebut butuhkan. Sampai akhir tahun 2019, puluhan kucing dan anjing sudah kami pertemukan dengan keluarga baru mereka.

Acara Sterilisasi Bulanan di AFJ

#SterilisasiCegahOverPopulasi


Kami juga berusaha mengatasi masalah over populasi dan minimnya kesejahteraan kucing jalanan melalui Sterilisasi, kami menangkap dan mensterilisasi kucing-kucing liar yang kemudian akan kami kembalikan setelah pulih. Termasuk juga dalam program ini, kami rutin mengadakan Baksos Subsidi Steril bulanan untuk kucing dan anjing berpendamping.

kdlI_Tr0hBGrXfJO1Aqd3bUOXhNhVy0Kxw5wQGYHPv3tRTpoNMD9uvI1BmJOuSnQVfYEvQhshaqnco2HI5SmucrsAc9rX326gcQ41Qc-XBN_yJalhCORBCTXBju0hsI8KdTTI-L-

Kegiatan Street Feeding atau memberi makan kucing jalanan

Rz_jsH6oWRZFTjPwo1WsCPGEnTdkkAEK0GNNizAN7ZGI6YWoNTmcWNuET8n7V6fobop48sB3oh5N-97olzXo9mhxTJ5646vHhWYX77xaotOdg9eZijX5o4GDEXI452vHoPvTYOL1

beberapa kasus yang dibantu AFJ


Selain itu kami juga terus melakukan kampanye dan advokasi kepada pemerintah pusat maupun daerah agar mempertimbangakan pembentukan kebijakan-kebijakan yang ramah satwa dan menghapus segala bentuk eksploitasi terhadap satwa.

Saat ini, Animal Friends Jogja menampung sementara puluhan anjing dan lebih dari 200 kucing di dua rumah singgah (rumah relawan yang kami modifikasi sedemikian rupa untuk bisa menampung sementara satwa yang kami selamatkan) dengan fasilitas minim.


Kami membutuhkan dana untuk biaya hidup harian satwa-satwa di rumah singgah (makan, pengobatan, vaksin, steril), perbaikan dan perawatan rumah singgah (perbaikan pagar, kelistrikan, penerangan, perbaikan sarana logistik staff dan relawan) dan biaya untuk menjalankan program sterilisasi bersubsidi bulanan dan edukasi kami.

Sebagai lembaga nirlaba, semua pembiayaan kegiatan kami bergantung
kepada donatur-donatur seperti Anda #OrangBaik. Bantuan donasi Anda
sangat kami butuhkan untuk memberikan kehidupan yang layak dan masa
depan yang lebih baik untuk satwa-satwa yang membutuhkan pertolongan.



Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (233)