Kitabisa! - Bantu Agriosing Untuk Pemberdayaan Petani Naga BWI
Bantu Agriosing Untuk Pemberdayaan Petani Naga BWI

Bantu Agriosing Untuk Pemberdayaan Petani Naga BWI

Rp 321.523
terkumpul dari Rp 15.000.000
10 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan kami adalah Agriosing. Agriosing (Agriculture of Osing Banyuwangi) merupakan sebuah sociopreneur agribisnis yang bergerak dalam pemberdayaan masyarakat melalui pertanian berkelanjutan.

.

Kami ingin menggalang dana untuk kegiatan pemberdayaan petani buah naga di Banyuwangi melalui penerapan teknologi tepat guna. 
.
Kami tergerak menggalang dana karena permasalahan dalam pascapanen komoditas buah-buahan (buah naga) adalah masa simpan yang terbatas, terutama ketika musim panen raya tiba. Buah naga memiliki umur simpan yang relatif pendek akibatnya mudah rusak. Selain itu juga, saat musim panen raya tiba harga jual di tingkat petani mengalami penurunan. 

0f699194-71d0-4916-a1b5-075ce03ad950.jpg







Oleh karena itu, untuk meminimalisir kerusakan buah dan penurunan harga jual pada saat musim panen raya tiba perlu adanya upaya pascapanen lebih lanjut melalui penerapan teknologi tepat guna. 

.

Teknologi yang kami tawarkan adalah  teknogi tepat guna foam mat drying technology. Teknologi foam mat drying (pengeringan busa) adalah suatu teknik pengeringan dengan pembentukan busa pada bahan cair atau semi cair yaitu dengan penambahan foaming agent (bahan pembusa) dan stabilizer (bahan penstabil) food grade, serta perlakuan pengeringan pada suhu rendah sekitar 50-75 oC menggunakan pengering kabinet. Penggunaan suhu rendah dan waktu pengeringan yang singkat akan menghasilkan kualitas rasa, warna, dan nutrisi produk akhir yang lebih baik.

.

.

Teknologi ini mampu mengolah komoditas buah-buahan menjadi produk D’fruit Osing (fruit extract powder) yang memiliki inovasi dan nilai jual lebih tinggi. Adanya teknologi foam mat drying technology dengan produk D’fruit Osing harapannya petani tidak hanya menjual dalam bentuk segar namun dapat menjual dalam bentuk olahan. Sehingga saat musim panen raya tiba petani tetap mendapatkan harga jual dan keuntungan yang baik. 

a329e1dd-3c7b-4a85-817e-231b24afb91c.jpg

.

Untuk rencana kedepannya dengan teknologi foam mat drying kami juga akan mengembangkan produk dengan menggunakan bahan baku buah-buahan lokal lainnya yang ada di Banyuwangi, 

b24e7dcf-3b20-4831-879c-3dd6e3e637f6.jpg

 Untuk Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk;

1. Pembelian alat Pengering Kabinet (12juta)
2. Bahan-bahan pendukung produksi (bahan baku, bahan tambahan, kemasan, dll. (3 juta) 
3. Pelaksanaan kegiatan pendampingan petani  

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.


Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.



Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Kami di 081232574257 (Agriosing)

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (10)