Kitabisa! - Bantu Asrama untuk Santri Pesantren Ahlus Shuffah
Bantu Asrama untuk Santri Pesantren Ahlus Shuffah

Bantu Asrama untuk Santri Pesantren Ahlus Shuffah

Rp 412.497
terkumpul dari Rp 1.047.300.000
25 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Halo #OrangBaik,

Pesantren Ahlus Shuffah berdiri di atas lahan enam hektar di Gunung Binjai, Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur. Usianya baru sekitar empat tahun. Meski terbilang baru, tapi santrinya telah mencapai 200 lebih. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai Kalimantan, Sulawesi, Aceh, Sumatera, bahkan paling jauh Papua.

Pesantren yang terletak di tengah kebun karet lebat dan jauh dari jalan raya ini telah mewisuda para hafiz Al-Qur’an yang sebagiannya telah hafal 30 juz. Setelah lulus, santri wajib mengabdi selama setahun. Beberapa alumni telah melanjutkan ke Universitas Madinah, Universitas Al-Azhar, Cairo Mesir, LIPIA Jakarta, dan Ma’had ‘Ali Ar-Royah.

Para santri di tempat ini rata-rata berasal dari keluarga tidak mampu, dan keluarga para pendakwah. Seluruh biaya santri tidak mampu ditanggung pesantren. Mulai pendidikan, makan, dan tempat tinggal. Tinggal belajar. Selama ini, untuk membiayainya, pesantren bekerja sama dengan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Balikpapan.

Sayangnya, di tengah jumlah santri yang kian banyak, asrama yang ada tidak lagi mampu menampung para santri. Dua asrama yang ada hanya dapat menampung sekitar 80 santri. Itu saja kondisinya cukup memprihatinkan. Santri harus berdesak-desakkan jika tidur. Belum lagi untuk tempat lemari, dan peralatan santri lainnya.

Sebagai solusi sementara, pesantren terpaksa mengfungsikan lantai tiga masjid sebagai asrama sementara. Masalahnya, lantai tiga masjid itu juga tidak begitu luas. Belum lagi untuk lemari, dan kasur. Sungguh kurang nyaman. Apalagi jika malam datang, santri yang tidur pasti kedinginan karena beberapa sudut ruangan yang terbuka.

Masalah ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi jumlah santri terus bertambah. Khususnya di tahun ajaran baru yang belum lama lagi tiba. Karena itu, pihak pesantren berencana membangun dua gedung asrama baru lagi. Dengan begitu, bisa menampung jumlah santri yang terus bertambah, sehingga mereka bisa tinggal, dan istirahat dengan nyaman tanpa harus kedinginan dan berdesak-desakan.

Klik link : PESANTREN AHLUS SHUFFAH

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Teman-teman dapat mengunjungi pembangunan Asrama Tahfidz Ahlus Shuffah di Jl. Gunung Binjai Rt. 16 Kel. Teritip, Kec. Balikpapan Timur, Kalimantan Timur

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi kami di 0822-2000-4500.

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (25)