Kitabisa! - Bantu Aini Sembuh dari Penyakit Langka
Bantu Aini Sembuh dari Penyakit Langka

Bantu Aini Sembuh dari Penyakit Langka

Rp 61.783.184
terkumpul dari Rp 150.000.000
808 Donasi 0 hari lagi
Sri Mulyani
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik, 

Saya Sri Mulyani dan Sanwani, orang tua dari Aini Shakila. Ayah Aini bekerja sebagai Satpam dan saya adalah seorang Ibu Rumah Tangga. Aini merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Melalui halaman galang dana ini, saya ingin sedikit cerita tentang kondisi anak saya dan memohon bantuan doa serta donasi dari #OrangBaik semua. 

2f0a9255-ff96-4118-841a-f667fe2a668c.jpg

Aini Shalika, saat ini dirawat di PICU salah satu RS di Jakarta. Saat ini Aini didiagnosis Spinal Muscular Artrofi tipe 2. Aini saat ini dirawat akibat ketidakmampuan Aini untuk bernapas secara optimal. 


Aini lahir kembar pada tanggal 17 April 2012. Aini lahir secara prematur pada usia kehamilan 35 minggu dengan berat badan 1.8 kg. Kembaran Aini sudah meninggal sejak dilahirkan karena saya mengalami perdarahan.

Pada mulanya, Aini tampak seperti anak normal hingga usia 8 bulan. Aini bisa tengkurap di usia 3 bulan dan dapat berdiri sendiri hingga usia 8 bulan.

Setelah usia 8 bulan, Aini secara perlahan mengalami penurunan kemampuan motorik. Aini tidak mampu berdiri, membolak-balikkan badan, sulit menelan, sulit bernapas, dan mengalami infeksi paru-paru berulang, bahkan untuk mengedan saat buang air besar dan kecil pun sulit. 

Awalnya tidak ada yang tahu mengenai penyakit apa yang diderita oleh Aini, hingga akhirnya dokter merujuk Aini ke RSCM.

Aini didiagnosis sebagai Spinal Muscular Artrofi tipe 2. 

Penyakit ini merupakan penyakit langka yang menyebabkan degenerasi pada saraf-saraf tulang belakang yang mempersarafi otot-otot Aini. Penyakit ini akan berprogresif secara lambat hingga akhirnya saat ini Aini tidak mampu untuk bernapas.

Aini harus dibantu bernapas dengan alat bantu napas. Aini sadar penuh, namun saat alat itu dilepas, Aini kesulitan bernapas. Selain itu Aini juga kesulitan menelan, sehingga harus menggunakan selang makan untuk memasukkan cairan. Aini juga kesulitan untuk buang air besar, sehingga harus dibuatkan saluran kolostomi agar Aini dapat buang air besar.


Aini butuh alat bantu napas berupa Bipap yang harganya kurang lebih 60 juta. Selain itu Aini juga perlu kursi roda, tabung oksigen dan akan ada rencana pembuatan selang makan permanen yang terhubung langsung ke lambungnya.

4fc18654-e2ac-4efd-8fe3-ed138d5de007.jpg


Teman-teman yang berbaik hati, mohon doa dan kesediaannya untuk membantu kami dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapat laporan via email  

Salam hangat, 

Kedua orang tua Aini Shalika

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (808)