Kitabisa! - Bantu Alesha sembuh dari Meningokel & Hidrosefalus
Bantu Alesha sembuh dari Meningokel & Hidrosefalus

Bantu Alesha sembuh dari Meningokel & Hidrosefalus

Rp 59.473.039
terkumpul dari Rp 200.000.000
424 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum saudara saudaraku yang baik hati dimanapun berada.

Perkenalkan nama saya dara, disini saya hanya ingin membantu salah seorang saudara yang saat ini diusianya yang masih sangat kecil (18 bulan) harus berjuang melawan rasa sakit akibat penyakit meningokel dan hidrosefalus yang menyerang tubuh mungilnya. Namanya dek Alesha putri, atau kerap dipanggil dek alesha yang merupakan anak dari ibu win dan bpk supri yg tinggal di prigi, kec. Watulimo, Trenggalek.

Dek alesha dilahirkan di rs Amanda Tulungagung scr normal diusia kndungan 9 bln, namun hanya memiliki bb 2kg. Karena berat badan yg kurang, dek alesha hrus dirawat d rs slm beberpa minggu. Awalnya pihak rs tdk memberitahu orang tua dek alesha soal kelainan yg dialaminya, sampai beberapa belas hari bundanya menyusui, barulah diberitahu kalo dek alesha punya kelainan dg keadaan tulang punggungnya yg tdk menyatu atau berlubang, dokter memvonis dek alesha mengalami meningokel.

5c48cf24676347e5061375052f9d7f668471d374

Di Rs. Amanda dek alesha sdh divonis 50% kebawah untuk hidup, pihak rs merasa tdk mampu menangani dan dirujuk ke RS Dr. Iskak Tulungagung. Disanapun dek alesha jg divonis hal yg sama. Sempat dirawat di ruang NICU selama 12 hari, akhirnya diperbolehkan untuk pulang. Namun setelah 3 hr dirawat d rumah, kondisinya memburuk, akhirnya dibawalah kmbali ke Rs. Dr Iskak.

Disana dilakukan scan dan diketahuilah dek alesha terkena hidrosefalus (kondisi kepala yg membesar). Pada saat itu kepala dek alesha masih berukuran normal, blm membesar sperti skrg ini.

Pada saat itu kondisi dek alesha sdg kritis dan sekarat, tanpa memberikan perawatan terlbh dlu, pihak rs lngsung merujuknya ke RS yg ada d Malang atau Surabaya. Saat itu orang tua dek alesha tdk menyetujui krna melihat kondisinya yg sdg sekarat dan meminta untuk dilakukan perawatan trlbh dahulu sblm drujuk k rs lain agar kondisinya lbh baik dlu. Pada saat itu pihak rs sdh tdk mau melayani dan memberikan dua pilihan untuk membawa plng dek alesha atau dirujuk. Karena kondisinya yg kritis dan adanya kendala dalm biaya berobat dan belum adanya bpjs pada saat itu, akhirnya dek alesha dibawa pulang dan dirawat d rmh. Selama di rawat d rmh, alhamdulillah kondisi dek alesha membaik. meningokel yg ada dipunggung dek alesha bisa menutup dan cairannya bisa berhenti, namun demikian tetap saja memerlukan penanganan untuk segera bisa dioperasi.

Diusianya yg masih menginjak 18 bulan terlihat bagaimna kuatnya dek alesha untuk berjuang hidup melawan penyakitnya. Blm sembuh dr meningokelnya, sekarng ini dek alesha harus berjuang menahan rasa sakit akibat kepalanya yg semakin membesar (hidrosefalus). Sekitar dua bulan blkngan ini, pembesaran dikepala dek alesha semakin cepat. Bahkan yg dulunya dek alesha mash bisa menangis krn kesakitan, saat ini sdh tdk lgi ada suara tangis, hanya cengkraman yg kuat ditangannya yg terlihat ketika rasa sakit itu dtg menyerang. Hanya hembusan nafas yg tersengal sengal yg menandakan bahwa ia sdg berjuang menahan rasa sakit dan kondisi kritisnya.

Sungguh sangat menyayat hati rasanya melihat dek alesha diusianya yg masih sangat kecil yaitu 18 bulan harus berjuang melawan rasa sakit yg tiap kali menyerang tubuh mungilnya. Kita semua berdoa semoga Alloh memberikan keajaiban untuk kesembuhan dek alesha, smga Alloh memberikan kekuatan untuk dek alesha dlm melawan penyakitnya (meningokel dan hidrosefalus), serta smga dek alesha senantiasa dlm perlindungan Alloh.

Saat ini Dek alesha sangat membutuhkan bantuan dr para orang baik untuk berjuang hidup dan bisa sembuh dari penyakit yg dideritanya. Orang tua dek alesha sangat mengharapkan bantuan dr saudaraku sekalian untuk pengobatan dek alesha yang kemungkinan akan menghabiskan biaya yg cukup besar. Selama ini ayah dek alesha hanya bekerja sbgai nelayan dan pekerja serabutan, sdgkan ibundanya sbgai ibu rumah tangga. Selama ini keduanya jg sdh menguapayakan sgala ikhtiar untk kesembuhan dek alesha, namun memang mash terkendala soalan biaya.

0449122d56d689e1ce9fba82c0e5c818008037da

Oleh karena itu jika saudaraku sekalian terbuka hatinya dan ingin membantu dek alesha dan keluarga, bisa langsung berdonasi melalui kitabisa.com dengan cara

klik tombol donasi sekarang masukan nominal donasi pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, BCA, Mandiri, BRI, BRI syariah, go pay atau kartu kredit) dan transfer ke no rekening yang tertera.

Jika saudara saudaraku ingin membantu lebih banyak, bisa dengan cara membagikan halaman penggalangan dana ini ke orang orang terdekat maupun sosial media yg dimiliki.

Semua dana yg terkumpulkan nantinya akan langsung diberikan kepada dek alesha dan keluarga untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya pengobatan dek alesha. Untuk rinciannya nanti akan saya tulis dikolom update.

Terimakasih atas segala doa dan bantuan dari saudara saudaraku yg merupakan orang orang baik diluar sana. Sungguh hanya Alloh yg mampu membalas kebaikan saudaraku sekalian, semoga Alloh melipatgandakan kebaikan saudara skalian.

Info lebih lanjut mengenai kondisi dek alesha bisa langsung menghubungi

Supri (ayah kandung dek alesha)

085850885250

Atau bisa jg menghubungi saya melalui

Wa : 0895638095037

DM Instagram : @darra_azizah

Email : darraazizah7@gmail.com

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (424)