Kitabisa! - Bantu Amelia Sembuh dari Sakitnya
Bantu Amelia Sembuh dari Sakitnya

Bantu Amelia Sembuh dari Sakitnya

Rp 3.439.273
terkumpul dari Rp 216.000.000
65 Donasi 715 hari lagi
Amelia Theresia Apriyanti
Akun telah terverifikasi

Cerita

Hidup dengan Penyakit Asma Bronchitis, Infeksi Pencernaan & Mioma Uterus.

Nama saya Amelia Theresia Apriyanti. Saya sudah menjalani hidup dengan asma sejak usia 6 tahun akibat efek samping dari pengobatan paru-paru saya yg kotor akibat terkontaminasi asap rokok & asap obat nyamuk. Penyakit tersebut menyebabkan daya tahan tubuh saya menjadi lemah. Saya juga menderita infeksi pencernaan di lambung & usus sejak kuliah; di mana penyakit tersebut (asma & infeksi pencernaan di lambung serta usus, akan kambuh lagi jika saya kelelahan fisik & psikisnya). Saya menjalani pengobatan rutin serta terapi utk mencegah kambuhnya kedua penyakit tersebut yang membutuhkan dana yang besar.

Pada tahun 2016 saya divonis terkena penyakit mioma uterus, yakni terdapatnya tumor jinak pada rahim saya. Kabar ini sangat membuat saya terkejut sekaligus merasa sedih dan hampir putus harapan. Saya tidak pernah menyangka bahwa penyakit ini akan menghinggapi tubuh saya. Penyakit miom tersebut juga membuat daya tahan tubuh saya melemah. Bahkan sejak ada penyakit miom di rahim, tidak jarang saya sering mengalami tubuh tiba-tiba lemas mendadak lunglai; tidak bertenaga, detak jantung dan nadi tidak teratur, akhirnya limbung sehingga jatuh tersungkur & pingsan.

6140ace8-3587-410f-8015-d07bfaa4c348.jpgd0e5bc61-e680-429b-9d73-c5e488a86953.jpg

Hasil USG Mioma Uterus


Pada awalnya, dokter memvonis untuk melakukan proses pengangkatan rahim dengan jalan operasi karena ukuran miom yang mencapai 10 cm dalam rahim saya. Namun, pengobatan dengan cara operasi ini tidak dapat dilaksanakan karena selain memakan biaya yang sangat besar, saya juga mempertimbangkan kondisi kesehatan dan rahim saya, apalagi saya belum menikah serta berkeinginan untuk mempunyai keturunan dari rahim saya. Maka saya memutuskan untuk menempuh pengobatan dengan cara memperkecil ukuran miom.

Untuk memperkecil ukuran miom di rahim serta menjaga agar ukuran miom tidak membesar, saya harus menjalani terapi termasuk mengkonsumsi rutin obat-obatan miom, injeksi serta USG. Saya membutuhkan pengobatan utk miom tersebut seumur hidup, atau minimal 2-3 tahun penuh. Obat dan injeksi miom ini tidak murah serta sayangnya tidak tercakup dalam pengobatan kesehatan yang ditanggung pemerintah melalui BPJS. Sementara itu, kondisi kesehatan saya semakin melemah akibat adanya penyakit miom, kambuhnya asma bronchitis serta infeksi pencernaan, telah membuat saya tidak bisa kerja optimal sehingga saya sejak tahun 2016 dengan terpaksa saya dijadikan guru honor di tempat saya bekerja, yang mana penghasilannya tidak seberapa jika dibandingkan dana pengobatan yang harus saya tempuh.

Pengobatan untuk penyakit-penyakit saya (asma bronchitis, infeksi pencernaan, dan mioma uterus) yang meliputi terapi, injeksi, obat-obatan, dan USG; akan menghabiskan biaya sekitar 6 juta rupiah setiap bulannya; karena pengobatan ini dapat membantu mengurangi intensitas kambuhnya asma, mengurangi ukuran miom dan menghentikan kerusakan struktural pada kondisi medis yang serius akibat adanya miom di rahim dan infeksi pencernaan. Besarnya biaya pengobatan tersebut tidak bisa dipenuhi dengan optimal karena kondisi keuangan saya dan keluarga saya yang sangat terbatas. Kedua orangtua saya sudah lama wafat, sedangkan kehidupan ekonomi keluarga saudara-saudara saya juga hanya cukup untuk keperluan keluarganya sendiri, apalagi beberapa kakak saya juga dalam kondisi sakit.

Melalui website kitabisa.com ini, dengan segala kerendahan hati saya ingin memohon bantuan kepada rekan-rekan dan Bapak/Ibu jika berkenan untuk mengikhlaskan sebagian rezekinya untuk membantu pengobatan saya. Ditengah keterbatasan saya saat ini, ada secercah asa yang masih membuncah dalam hati saya untuk kembali sehat, melakukan aktivitas seperti sediakala serta bisa kembali mengajar anak-anak didik saya yang saya cintai. InsyaAllaah amal rekan-rekan sekalian akan Allaah swt balas dengan balasan yang berlipat ganda dan pahala yang berlimpah.

Jika rekan-rekan berkenan untuk membantu pengobatan saya, silakan berdonasi dengan cara :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal yang akan didonasikan
  3. Pilih metode pembayaran, baik melalui GO-PAY atau melalui transfer bank
  4. Mentransferkan ke nomor rekening yang tertera

Saya juga akan sangat berterimakasih apabila rekan-rekan berkenan untuk menyebarkan halaman ini kepada orang-orang terdekat, kerabat dan relasi lainnya. Setiap kebaikan sungguh tak akan luput dari penglihatan-Nya. Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, rekan-rekan bisa menghubungi saya di 082120727548.

Terimakasih atas segala perhatian, doa, dan bantuannya. Semoga Allah swt membalas segala kebaikan rekan-rekan semua. Terimakasih #OrangBaik!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (65)