Kitabisa! - Annisa Cumlaude! Dengan modal Rp. 6000
Annisa Cumlaude! Dengan modal Rp. 6000

Annisa Cumlaude! Dengan modal Rp. 6000

Rp 8.004.055
terkumpul dari Rp 8.000.000
38 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

a58178feeb95e78c7d985d1becb8ed1924ae88d3

Tepat satu tahun yang lalu Ibu Titin di tinggalkan oleh suami untuk selamanya. Ibu Titin berusaha bangkit meneruskan roda hidup dengan berjualan Nasi Kuning di rumahnya dengan pendapatan rata-rata 12-25rb perhari, sesekali kadang hanya dapat 6rb itupun kotor.

Selama Kuliah, Annisa yang mengambil jurusan Manajemen ini bukan mahasiswi biasa-biasa di bidang akademis, Semester 1 dia mendapatkan Indeks Prestasi 3.83, kemudian semester 2 mendapatkan Indeks Prestasi 3,35 dan di semester 3 mendapatkan nilai sempurna yaitu 4.00. Dengan nilai raihan sementara selama 3 semester ini secara kumulatif Annisa telah meraih Cumlaude! Hasil yang luar biasa di tengah keterbatasan yang menerpa. Annisa setiap harinya jika berangkat kuliah hanya membawa uang Rp.6000 yang penting cukup untuk ongkos naik angkot pulang pergi. Lalu bagimana jika saat di kampus lapar ? Annisa selalu membawa bekal seadanya dari rumah dan itu sebuah keharusan agar tidak lemas saat belajar.

Mungkin mahasiswa lain mayoritas seumuran Annisa yang setiap bulan belanja baju baru di mall, online shop, hang out. Annisa melakukan hal lain. Dia mengajar di sebuah madrasah dekat rumah nya dengan honor Rp. 100.000-Rp. 150.000 setiap bulannya, uang nya untuk membantu Ibu Titin bayar kontrakan, Air, dan listrik walau tidak cukup, harus pintar memilah keperluan dan sisa nya bisa untuk mendapat akses internet di sebuah warnet jika ada tugas kuliah.

Suatu hal yang luar biasa, dengan segala keterbatasan dukungan dan fasilitas Annisa mampu berprestasi. Idealnya dengan potensi yang Annisa miliki saat ini, dia sangat membutuhkan dukungan secara support dan fasilitas untuk bisa lebih berkembang lagi, lebih fokus lagi belajar meminimalkan kekhawatiran besok makan apa Ibu dan adiknya, bayar kontrakan dan lain lain.

Ada satu hal yang unik, Amalya si Bungsu selalu ingin sama dengan kakaknya, setiap sekolah dan mau masuk smp harus bekas kakaknya. Ada masukan yang berbeda tapi dari sang kakak kepada amalya, bahwa amalya harus mampu sekolah lebih tinggi dan di tempat yang lebih bagus dari kakaknya. Amalya yang mau masuk sekolah menengah pertama pun memerlukan perlengkapan seragam yang baru karena jenjang yang akan dia masuki berbeda dengan sebelumnya, dengan keyakinan di jenjang baru ini amalya mampu menorehkan prestasi yang luar biasa pula.

Besar harapan bahwa semakin banyak masyrakat untuk peduli kepada Pendidikan terutama bagi para penerus generasi Bangsa yang memiliki potensi luar biasa namun terbentur keterbatasan yang luar biasa pula. Melalui pendidikan lah peradaban dapat berubah, melalui pendidikan lah mata rantai kemiskinan dapat terputus. Semoga Annisa bisa memuliakan dan mensejahterakan keluarga nya dengan Ilmu yang dia miliki. Mari kita bantu Annisa mewujudkan Mimpinya dengan nyata, Allah pasti membalas setiap kebaikan, tidak akan tidur tidak pula luput dari setiap perhatiannya.

sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu anda melalui kitabisa.

Family For Family :

Instagram : family.for.family

No. Telpn ; 081395068729

CARA BERDONASI :

klik tombol "DONASI SEKARANG"

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BRI Syariah atau Kartu Kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (38)