Kitabisa! - Anak Ingin Tetap Sekolah. YUK! Bantu Bu Yanti
Anak Ingin Tetap Sekolah. YUK! Bantu Bu Yanti

Anak Ingin Tetap Sekolah. YUK! Bantu Bu Yanti

Rp 4.066.677
terkumpul dari Rp 8.000.000
11 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung. Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Ibu Yanti Atikah adalah ibu dari 3 orang anak, anak pertama yang berumur 20 tahun sudah tamat SMA, anak kedua bernama Dita berusia 13 tahun yang akan melanjutkan sekolah ke tingkat SMP, sedangkan Akbar anak ketiganya berusia 7 tahun yang sedang sekolah dibangku kelas 1 sekolah dasar. Dadan sang suami yang sudah setaun ini tidak bekerja, kalaupun kerja itupun serabutan yang hanya cukup untuk makan saja, tidak bisa memenuhi kebutuhan yang lainnya. Sedangkan anaknya yang kedua dan ketiganya membutuhkan biaya untuk melanjutkan sekolah ke SMP dan meneruskan SD. Saat ini Ibu Yanti sangat kebingungan darimana bisa mendapatkan biaya untuk sekolah anaknya sedangkan untuk biaya sehari hari pun sudah sangat kebingungan.

fde09acd67e053a7eb26bc2a414cc8f9e328a849

Penghasilan sehari hari Ibu Yanti dapatkan dari buruh cuci dan buruh melipat kantung kresek itu hanya cukup untuk makan dan jajan anak anak, dan ketika keadaan darurat Ibu Yanti mau tidak mau meminjam kepada saudaranya. Sampai pernah untuk memberikan uang jajan anakpu ia tidak sanggup, anak Ibu Yanti melihat teman temannya membeli suatu makanan tapi dia hanya bisa melihatnya saja sambil meneteskan air mata.

Sehari hari keluarga Ibu Yanti makan dengan nasi dari beras miskin tanpa lauk pauk, beras miskinnya ia dapat bukan dari pemberian bantuan dari pemerintah namun pemberian saudara terdekatnya yang mendapatkannya. Apabila dana dari donasi tidak terkumpul Ibu Yanti hanya bisa pasrah menjalani hidupnya sedangkan kalau dana terkumpul Ibu Yanti ingin memakai untuk keperluan sekolah , merenovasi rumah dan modal usaha.

40068d333336734fccb9ab0940e09b968b47667e

Saat ini Ibu Yanti sangat membutuhkan uluran tangan para donasi agar anak anaknya bisa bekerja, melanjutkan sekolah dan merenovasi rumah.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu anda melalui kitabisa.

Family For Family:

Instagram: family.for.family

No Telpon: 081395068729

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (11)