Donasi OrangBaik Darurat Gempa Sulawesi Barat
Donasi OrangBaik Darurat Gempa Sulawesi Barat

Donasi OrangBaik Darurat Gempa Sulawesi Barat

Rp 36.747.724
terkumpul dari Rp 100.000.000
216 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Hanya dalam hitungan 12 jam, gempa Majene kembali mengguncang sebagian wilayah Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 02.28 Wita. Gempa di Majene yang berkekuatan Magnitudo 6,2 juga menimbulkan kerusakan di Kabupaten Mamuju. Puluhan orang meninggal dan ratusan orang luka-luka.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan, perkembangan gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang menewaskan puluhan orang dan ratusan lainnya luka-luka.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati melaporkan, tercatat ada 189 warga di Kabupaten Mamuju, Sulbar yang mengalami luka berat akibat gempa pada Jumat dini hari 15 Januari 2021. Semua korban luka telah mendapat perawatn medis.

    "Sedangkan di Kabupaten Majene, sekitar 637 orang mengalami luka ringan dan mendapatkan penanganan rawat jalan serta kurang lebih 15.000 orang mengungsi di 10 titik pengungsian," kata Raditya Jati dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/1/2021).

    Saat ini, pasien yang dirawat di rumah sakit terdampak juga telah dievakuasi sementara ke RS Lapangan.

    Lebih lanjut, BNPB juga melaporkan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat gempa telah bertambah menjadi 42 orang dengan rincian 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 8 orang di Kabupaten Majane. Adapun data tersebut diperbaharui per 16 Januari 2021, pukul 02.00 WIB.

    Liputan6 mengajak para pembaca untuk ikut berkontribusi membantu saudara-saudara kita yang terdampak melalui penggalangan dana ini. Anda dapat berdonasi dengan cara:

    1. Klik tombol "Donasi Sekarang".
    2. Pilih nominal donasi.
    3. Pilih metode pembayaran (Bisa pakai instant payment seperti GoPay, Jenius Pay, Shopee Pay, DANA, atau Link Aja. Bisa juga menggunakan Virtual Account, Transfer Bank)

    Anda juga dapat membantu dengan cara menyebarluaskan link ini agar semakin banyak lagi masyarakat yang dapat membantu.

    Salam,
    Liputan6.com

    Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
    Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

    Kabar Terbaru


    icon-flash-message

    Doa-doa #OrangBaik

    Terbaru
    • Terbaru
    • Terpopuler
    Loading...

    Donasi (216)


    Fundraiser