Kitabisa! - bantu anggun untuk sembuh
bantu anggun untuk sembuh

bantu anggun untuk sembuh

Rp 31.759.196
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
147 Donasi hari lagi

Cerita

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Anggun Nur Saryanti. Lahir pada tanggal 15 April 2012 merupakan putri pertama dari pasangan Bapak Santo Lukmaja dan Ibu Panggung Triyanti. Kami berasal dari Kabupaten Cilacap-Jawa Tengah. Anggun menderita sakit sejak dari umur 2 tahun atau sejak 2015 dengan diagnosa dari Dokter RS Sardjito yaitu menderita Sirosis Hepatis (Kerusakan Hati), Gizi buruk, Hipertensi Porta dan Varises Isopagus.

Sebelumnya, pekerjaan kami selaku orang tua Anggun hanya sebagai Kuli Bangunan (Ayah) dan ibu rumah tangga (Ibu). Sejak pindah ke Yogyakarta (mulai 2015) untuk kepentingan pengobatan Anggun di RS Sardjito Yogyakarta, kami selaku orang tua Anggun sudah meninggalkan pekerjaan kami di Cilacap dan sekarang tinggal di Yogyakarta dengan biaya tabungan dan beberapa donasi yang diperoleh.

Penyakit yang di diagnosa ini lebih dikenal dengan Atresia Bilier (Kerusakan organ hati) dengan jalan penyelamatan satu-satunya hanya tindakan Transplantasi hati (Cangkok hati). Operasi Transplantasi hati ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Info yang didapat dari RS Sardjito adalah sekitar Rp 1,6 Milyar. Saat ini Anggun menjalani perawatan menggunakan BPJS mandiri, namun untuk Transplantasi hati biaya yang di cover oleh BPJS hanya 12%-15% nya saja yaitu antara Rp 200 Juta - Rp 250 Juta sehingga masih membutuhkan dana yang sangat besar sekali untuk kesembuhannya. Selain itu, untuk menjaga kondisi tubuh Anggun agar tetap stabil sebelum Transplantasi hati juga memerlukan biaya yang banyak karena penderita harus mengkonsumsi Susu Formula khusus (Susu Peptamen Junior) yang harganya Rp 400.000,-/Kaleng. 1 kaleng susu ini (400 gr) hanya untuk konsumsi selama 2 hari sehingga untuk persediaan 1 bulan membutuhkan 15 kaleng atau Rp 6 juta.

Sampai saat ini, konsumsi susu Anggun didapatkan dari bantuan beberapa donasi yang ada. Susu ini tetap harus dikonsumsi untuk dapat menambah berat badan minimal yang dipersyaratkan untuk dapat menjalani Operasi Transplantasi Hati. Selain kebutuhan konsumsi susu ini, Anggun juga harus mengkonsumsi beberapa obat yang tidak di cover oleh BPJS seperti Vitamin K, Kasitriol, San-B Plek sehingga dana yang dibutuhkan menjadi lebih besar lagi. Total kebutuhan biaya dalam satu bulan (Susu dan obat) yang harus dikeluarkan saat ini adalah Rp 8 jutaan. Pengeluaran perbulan ini sangat besar sekali dan tidak akan sanggup kami cukupi tanpa adanya bantuan donasi yang ada.

Cangkok hati atau Tranplantasi Hati adalah jalan satu-satunya agar Anggun bisa sembuh. Dengan ini kami atas nama Orang Tua Anggun sangat membutuhkan uluran tangan serta bantuan Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua untuk kesembuhan Anggun. Bagi yang memiliki rezeki lebih, kami sangat bersyukur jika dapat disisihkan untuk kesembuhan Anggun dan dapat dikirimkan ke Nomor Rekening BRI 6785-01-014156-53-2 atas nama Ibunda Anggun yaitu Panggung Triyanti dengan no Telp 087776406455

Besar harapan kami untuk dapat memperoleh Donasi bagi kesembuhan anak kami Anggun. Kami ucapkan beribu-ribu terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (147)