Kitabisa! - Perluasan & Renovasi MASJID ANNUR
Perluasan & Renovasi MASJID ANNUR

Perluasan & Renovasi MASJID ANNUR

Rp 79.979.970
terkumpul dari Rp 8.000.000.000
13 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Kepada Yth. Kaum Muslimin & Muslimat

Bpk/Ibu/Sdr/I Di Seluruh Penjuru Dunia

yang di Muliakan Allah SWT.

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Salam silaturahmi kami sampaikan Semoga Rahmat, Hidayah serta ridha Allah SWT selalu menyertai kita dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari .

Dengan ini kami pengurus Masjid An Nur jalan kalipasir No. 19 Menteng Jakarta Pusat bermaksud mengajukan permohonan kepada kaum Muslimin dan Muslimat untuk dapat berpartisipasi dalam minat wakaf perluasan dan renovasi Masjid An Nur. Adapun minat wakaf ini merupakan sebuah amal sholih dari suatu niat yang Insha Alloh dicatat sebagai pahala yang sangat besar dan berkesinambungan yang akan mengalir terus menerus.

Demikian permohonan minat wakaf ini disampaikan, atas kesediaan dan partisipasi dari Bapak/Ibu/Sdr/I Muslimin dan Muslimat semoga mendapat ridho dari Allah SWT sebagai bagian memakmurkan Masjid dan kami sebagai panitia mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

MUHAMMAD KAMALUDDIN

HP.08161914937

KETUA MASJID ANNUR

Bahwasannya jika orang yg sudah meninggal dihidupkan kembali, amalan apa yg mereka inginkan ? Haji, Shalat, Puasa atau yg lainnya kah ? Jawabannya hanya SEDEKAH.

Sehubungan dengan rencana pembebasan tanah guna perluasan dan renovasi Masjid An Nur yang terletak di Jalan kalipasir No.19 Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, kami atas nama panitia mengajak kepada bapak, ibu dan saudara untuk berpatisipasi dalam pembebasan tanah untuk rencana tersebut dengan mewakafkan sebagian rizki dalam bentuk dana sebagai investasi akhirat.

Pada awalnya program yang kami canangkan adalah waqaf senilai Rp. 10.000.000/orang/Instansi/perusahaan dan kami membutuhkan 800 0rang untuk pembebasan / pembelian tanah dan pembangunannya. Namun demikian, kami tidak menutup kemungkinan untuk menerima sebesar apapun kontribusi dari para kaum Muslimin dan Muslimat sebagai suatu amaliah dihadapan Allah SWT. Adapun Tanah yang akan kami bebaskan yaitu dengan Luas 300 m2 seharga Rp. 6.500.000.000 Milik Keluarga Alm. KH. Ust. Safi’i yang terletak tepat disebelah Masjid An Nur. Dan untuk pembangunannya sbesar Rp 1.500.000.000

Karena kapasitas masjid yang sudah tidak memadai lagi, menjadi alasan kami selaku pengurus untuk memperluas masjid yang sederhana ini, agar jamaah kami baik dari kampung kalipasir maupun dari luar kalipasir dapat beribadah dengan nyaman dan khusu. Saat ini pembebasan tanah untuk perluasan masjid mungkin sudah menjadi kebutuhan yang mendesak, oleh karenanya kami segera melakukan penawaran terhadap tanah yang mau dijual tersebut. Dana yang kami butuhkan memang tergolong besar dan mungkin mustahil bagi kami untuk mencapainya namun kami akan tetap berusaha agar cita-cita kami menjadikan Masjid An Nur sebagai tempat ibadah yang nyaman, indah dan penuh ketenangan dapat terwujud.

Sudah satu tahun lamanya Saya sebagai panitia memikirkan bagaimana caranya untuk tercapai cita-cita mulia ini. Bisa dikatakan "INI IDE GILA" mana mungkin dapat terkumpul dana sebesar itu. Bagaimana caranya, siapa yang mau nyumbang ditengah perkampungan seperti ini. Tapi Alhamdulillah saya mendapatkan hidayah untuk terus maju berjuang untuk mewujudkan cita-cita mulia ini, bukan hasil yang ingin saya peroleh untuk dapat angka 8 Milyar namun proses perjuangan ini yang harus saya lalui agar istiqomah hati ini dekat dengan Masjid. Saya yakin ini adalah Rumah ALLAH SWT, pasti bakal ada campur tangan dari-Nya untuk dapat teralisasi cita-cita ini ! dan saya pun selalu berdo'a di Mekkah semoga hal ini dapat terwujud dengan sukses. Hanya dengan kekuasaan dan anugerah-Nya perluasan dan renovasi Masjid Annur dapat segera terwujud ...ALLOHUAKBAR...ALLOHUKABAR.....ALLOHUAKBAR.. ALLOH MAHA BESAR....YANG MENGUASAI LANGIT DAN BUMI BESERTA ISINYA....Angka 8 Milyar kecil buat-Nya.

Sungguh miris dan ironi ketika seseorang Muslim dikabarkan dimedia masa dan televisi dengan rela menyumbangkan dananya sampai dengan 200 Milyar hanya untuk melipat gandakan uangnya kepada sebuah padepokan. Terlebih lagi para kaum intelektual dari pejabat sampai rakyat biasa rela berkorban untuk padepokan tersebut yang pada akhirnya adalah suatu penipuan, pendangkalan akidah dan kemusyrikan untuk nafsu sesaat didunia yang fana ini. Sejatinya kalau kita mau melipat gandakan harta kita hanya dengan SEDEKAH, yang Insha Alloh sudah pasti akan mendapat ganjaran berlipat ganda secara terus menerus berkesinambungan baik didunia maupun di akhirat walaupun orang tersebut sudah meninggal dunia,sebagai mana janji Alloh SWT didalam Al Qur'an.

Disambung lagi dengan pemberitaan Tax Amnesty yang mengumpulkan dana sampai Triliunan Rupiah. Sungguh luar biasa bangsa Indonesia yang kaya raya ini, semoga juga pengumpulan dana untuk Masjid dapat terwujud dan tidak kalah dengan Tax Amnesty maupun mahar yang dikumpulkan disebuah padepokan di Jawa Timur yang kesemuanya tidak lain hanya sebatas kepentingan dunia saja.

Masjid merupakan tempat yang sangat tepat untuk pengembangan diri baik dari sisi spiritual maupun sosial kemasyarakatan. Karena di masjid bukan hanya dipergunakan untuk sholat akan tetapi banyak sekali hal positif yang bisa kita lakukan seperti menuntut ilmu dan bersosialisasi. Dari sisi spritual, masyarakat telah memanfaatkan masjid sebagai tempat ibadah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, membersihkan diri, menggembleng batin serta beri’tikaf.

“ Hai orang-orang yang beriman , bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya , dan berjihadlah pada jalan-Nya , supaya kamu mendapat keberuntungan” (Qs. Al Maidah 5 : 35 ).

Alhamdulillah selama ini Masjid Annur selalu ramai setiap hari untuk ibadah Shalat 5 Waktu, terlebih lagi hari Jum'at maupun hari Raya. karena letaknya yang strategis dipinggir jalan dan juga ditengah kota dan perkampungan. Jadi akan sangat bermanfaat sekali bagi pemberi wakaq, infaq maupun sedekahnya karena tidak ada henti-hentinya jama'ah dan warga di Masjid Annur keluar masuk untuk melakukan kegiatan ibadah maupun aktivitas pendidikan mengaji dan lain sebagainya.

Dari sisi sosial kemasyarakatan , Masjid An Nur ini dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kalipasir dan sekitarnya sebagai :

  1. Tempat untuk meningkatkan kecerdasan dan ilmu pengetahuan baik tentang pengetahuan agama Islam, bahasa, teknologi, seni budaya, maupun pengetahuan lainnya,
  2. Tempat pembinaan dan pengembangan pemuda (kader-kader pimpinan ummat), serta sebagai sekretariat dan pusat aktivitas pemuda yang pada akhirnya diharapkan dapat menjauhkan mereka dari kegiatan negatif dari penyakit masyarakat seperti NARKOBA dan lain sebagainya. Terlebih lagi Indonesia sudah DARURAT NARKOBA.
  3. Tempat membina persatuan masyarakat, keutuhan ikatan jamaah dan kegotongroyongan di dalam mewujudkan kesejahteraan bersama,
  4. Penampungan para korban bencana alam seperti banjir, kebakaran dan lain-lain ditengah perkampungan kota.
  5. Santunan Anak yatim piatu dan jompo

Menilik fungsi masjid seperti di atas maka perbaikannya akan selalu menjadi prioritas bagi kami selaku penanggungjawab masjid untuk terus memajukan dan memakmurkan masjid.

Perluasan masjid saat ini menjadi prioritas kami selaku pengurus karena banyak kegiatan-kegiatan kami terutama kegiatan sholat Jumat, Shalat Rawatib dan sholat sunnah seperti Tarawih, Idul Fitri dan Idul Adha yang dilakukan di halaman masjid bahkan sampai ke jalan utama kalipasir, tentu ini akan menggagu kenyamanan maupun kekhusyuan dari jamaah. Dan kami akan terus berusaha mendapat tanah yang akan dijual oleh pemiliknya seharga Rp. 6.500.000.000 (Enam Milyar Lima Ratus Juta Rupiah). Oleh karena itu, dengan dorongan niat, motivasi, dan kebutuhan untuk memiliki tempat ibadah yang layak, memadai dan representatif, pengurus sepakat dan mencanangkan pembelian/pembebasan tanah adalah tujuan yang harus segera direalisasikan.

Akhirnya panitia menyampaikan jazaakumuallah khoirunnkatsiro dan mohon doa restu agar kami dapat mewujudkan cita-cita mulia kami ini. Semoga kita selalu mendapatkan Ridho serta Rahmat dari Allah SWT.

DAPAT LANGSUNG DI SALURKAN KE

REKENING :

BANK SYARIAH MANDIRI CABANG CIKINI

7046567654

ATAS NAMA MASJID ANNUR

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (13)