Kitabisa! - Bantu Ust.Afendi Pembelian Tanah Wakaf Anak Yatim
Bantu Ust.Afendi Pembelian Tanah Wakaf Anak Yatim

Bantu Ust.Afendi Pembelian Tanah Wakaf Anak Yatim

Rp 606.579
terkumpul dari Rp 500.000.000
16 Donasi 0 hari lagi
Budi Tamil Fakhri
Akun telah terverifikasi

Cerita

3f5030f39251387a4246a32386f66b9719ce7344

Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuhu...

Alhamdulillahurabbila a'lamain, Sebagai admin kami akan memberitahukan nama program/kegiatan yang akan dan dishare melalui Campaign ini berupa kegiatan sosial Dakwah-pendidikan perintis baru di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat Indonesia.

  • Nama program : Sosial Pendidikan dan Dakwah Fardhiayah Masyarakat Pedalaman
  • Tempat/Lokasi : Kabupaten Mempawah
  • Petugas/Da'i/Mbaligh :Ust. Affendi Ismail, M.Pd. dan Ust. Budi T. Fakhri, S.Pd.I
  • Amanah Tugas : Membuka Sarana/Pras. Pendidikan dan Dakwah Perintis daerah Pedalaman Mempawah

Bismillah...

Melalui campaign ini kami memberikan informasi lebih dalam tentang amanah keummatan yang merupakan permintaan dari masyarakat setempat, yang sudah menanti adanya mubaligh/dai mandiri untuk menyampaikan kebaikan kepada ummat terutama tentang masalah Pendidikan, Sosial dan Dakwah. Dari banyak tempat yang sudah di survei memang masalah Pendidikan, Sosial dan dakwah ini selalu menjadi problemmatika. Oleh karena itu dari Ketua Dewan Pengurus Wilayah ( DPW ) Kalbar menyikapi ini semua dan memberikan SK atau surat penugasan Mubaligh/dai mandiri untuk untuk membuka Cabang Dakwah perintis baru. Sesuai dengan kondisi tempat yang ada berkaitan dengan Sosial Pendidikan kami akan membuka program-program awal kerja berupa Pembinaan anak yatim muallaf pedalaman serta mendirikan TPA., atau Asrama Panti khusus anak Yatim/Piatu anak putus sekolah dan terlantar, untuk dibina (aqidah dan akhlaknya).

Sedangkan Masalah Dakwah program kerjanya dengan mengadakan/membentuk pengajian khalaqah GRAND MBA (Gerakan Nasional Dakwah Membaca dan Belajar Al-Qur'an) bagi kalangan orang dewasa dan oarang tua. karenasifatnya mengajak jln kebaikan dan tanpa ada embel-embel politik dll. maka,masyarakat dengan ini antusias menerima. alhamdulillah.

Sebagai Legalitas formal untuk kami di lapangan, dengannya kami diberikan surat tugas dari DPW kalbar untuk mengemban anamanh ini, berupa SK penugasan.

4786457734ae2277d5dc5b6b990d6f1a00173546

Surat Tugas Dari Ketua Dewan Pengurus Wilayah Kalbar kepada kader perintis di daerah pedalaman.

Setelah mendapatkan SK/ surat tugas, kami melakukan survei lapangan dan melihat kenyataan dan kondisi yang ada disana. Hasil observasi yang didapat ternyata dalam bidang Sosial pendidikan banyak sekali anak-anak yang putus sekolah yang mengamen di jalanan. Masa depan mereka tidak jelas arahnya dikarenakan masih terlalu dini untuk mencari sesuap nasi demi kelangsungan hidup dan hobinya itu. Seharusnya pada usia seperti ini masa yang sangat baik dipergunakan untuk belajar/sekolah dan menuntut ilmu, namun itu semua dihabiskan untuk bertahan hidup dan mengemis di jalanan bahkan ada yang menghabiskan waktu dengan bermain yang tidak jelas seharian. Faktor ini disebabkan dari Sosial ekonomi dan Pendidikan Orang tua mereka yang memang kurang memahami pentingnya pendidikan. Maka dari itu, berangkat dari permasalahan ini dan juga melihat kondisi tempat,maka kami diutus dari Yayasan Hidayatullah Kalbar bermaksud membuka cabang Sosial Pendidikan dan Dakwah perintis baru di mempawah ini.

Adapun kenapa memilih program ini,? karena program inilah yang terasa tepat/cocok diminati masyarakat disana.

Karena sudah melalui beberapa kali survei lapangan. Kami juga melakukan silaturahim pendekatan secara personal kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama maupun staf pemerintah di sana. Silaturahim yang dilakukan dengan kepala Desa khususnya kepala Desa Pasir Putih Mempawah Bpk. Abdul Hamid menyarankan di tempat ini khusunya di desa-desa program Sosial Pendidikan yang tepat diterapkan yaitu membuka TPA dan Panti Asuhan dalam membina anak-anak Yatim/piatu dan Dhuafa serta anak-anak muallaf pedalamanyang jauh dari agama. Beliau sangat khawatir dengan anak saat ini,(zaman now) yang serba tidak tahu dan jauh dari keinginan yang diharapakan, sebab anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan apabila dibekali Berbagai skil dan Ilmu, terutama Ilmu agama.

Keinginan yang serupa dari kepala dusun Pasir putih dan beberapa ketua RT di desa tersebut, hasil survei di desa lain sperti Jungkat, Segedong, Peniti dan Peniraman (nama daerah kawasan Mempawah) juga mengatakan hal yang sama agar supaya membuka program sosial pendidikan kemasyarakatan berupa membuka TPA dan pembinaan anak-anak yang kurang Mampu ( dalam hal ini bisa membuka Panti asuhan dan pondok tahfidz), InsyaAllah masyarakat sekitar akan mensupport dan membantu dalam merealisasikannya.

7efa614e30ab68b05a847e32375d8680812af438

Foto hasil observasi/survei kami dengan kepala Dusun desa pasir putih yaitu Pak Long Ismail.

b75f3414c31c969ce4a7d6bc5cd9baa937522722

Foto hasil survei dengan kepala desa pasir putih dan jajarannya.

2666f1438d998eda161b05f22fba2013b9b2109f

Foto hasil survei dengan Dinas Perhubungan Mempawah.

Dalam kondsi lain di tempat ini kami melihat bahwa masyarakat yang rata-rata tergolong masyarakat menengah ke atas mereka akan memasukkan anak-anaknya ke Sekolah-sekolahan elit ataupun Ponpes terkenal dan terbesar di Mempawah yaitu Ponpes Sengkubang. Disini terlihat dengan jelas sekali ada perbedaan antara masyarakat kaya menengah ke atas dan masyarakat kurang mampu sangat jelas sekali jurang pemisah antara mereka. Semoga harapan kami dengan hadirnya program ini dengan membuka TPA dan Panti Asuhan bisa membina anak-anak khususnya anak-anak Yatim dan yang kurang mampu serta muallaf pedalaman disana untuk disekolahkan layaknya teman-temannya yang lain. Sedangkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah sangatlah kami harapkan kerjasamanya, apalagi dengan adanya program yang kami tawarkan ini bukan untuk kepentingan pribadi kami tapi kepentingan masyarakat banyak. Harapan kami semoga Pemerintah dan para Simpatisan, teman-teman dan para donatur, muhsin dan orang baik seluruh Indonesia bisa membantu demi tercapainya program ini dan bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita harapakn.

Maka dengan niat yang baik bismillah kami melangkah dan melakukannya. Walaupun harus berkorban dan penuh perjuangan meninggalkan tempat tugas yang sudah kami bina di Pontianak dengan baik dan sukses berjalan maka dengan semboyan smi'na Watha'na kami dengar dan kami taati dari pemimpin wilayah maka program ini kami terima dan jalankan.

Alhamdulillah berkat karunia Allah swt kini sudah ada warga disana yang mewakafkan tanah mereka sebanyak 3 Kavling namun aksesnya agak kedalam jauh dari keramaian. inilah progress awal yang bisa kami laporkan. Kemuadian ada lagi sebagian warga masyarakat yang mewakafkan separuh dari tanah yang akan di tawarkan ke kami dan dengan harga yang relatif murah dari harga normal sebagian di wakafkan dan sebaahgian yang lain di jual dengan harga relatif murah. tersebut sudah kita panjar, dengan sebesar 20.000.000, Kita berusaha sebisa mungkin membayar tanah tersebut dengan diberika batasan waktu. Tanah ini memiliki letak tempat yang cukup bagus sangat bermanfaat sekali apabila dimanfaatkan untuk mempercepat progress menjalankan program diatas.

Semoga dengan membaca Campaign ini agar kiranya para Donatur, Fundraiser dan Teman-teman Orang baik seluruh Indonesia bahu-membahu dalam membangun misi keummatan demi mewujudkan cita-cita kita bersama, sesuai dengan cita-cita bangsa kita yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa agar lebih maju dan bebas dari kebodohan dan keterbelakangan mental.

Ust.Afendi,M.Pd dan Ust. Budi T. Fakhri, S.Pd.I saat meninjau lokasi tanah Perintisan baru di Kab.Mempawah.

e0a6e86d5c1f1d69371bef54bfc65b3e3fc65698

4e15d352467d305cdde7b42276e7f0f3766c4569

Kunjungan melihat lokasi tanah, semoga Allah swt, memberikan kemudahan dalam pembebasan Tanah yang sudah di wakafkan sebagian ini. amin ya rabbal Alamin. Tanah ini seluas 420 m2 dengan harga tanah dan rumah net seharga 150.000.000_ (seratus lima puluh juta rupiah)

batas waktu pembayaran terakhir sampai lebaran Idul Fitri, jika tdk tercapai dari waktu yang di tentukan maka, uang panjar bisa dikembalikan.

sekali lagi kami mengajak karena minimnya waktu tinggal kurang lebih 2 bulan kedepan kami harus melunaskan seharga 130.000.000 dari harga tunai.

abaf90fecbfa76c1b1960c791243508451ee42c3

2138cc77afd9761b0aafa48da3192464bb2e79aa

Ini adalah foto dari sertifikat tanah tersebut, sekali lagi kami mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk beramal jariyah sekecil apapun infaq/donasi yang diberkan dan disalaurkan melalui Campaign ini akan sangat-sangat bermanfaat sekali dan menjadi bukti amal jariyahnya para donatur diyaumil akhir nanti Bapak/Ibu suadra/i akan mendapatkan pahala tiada tara sebab dari kebaikan yang pernah dilakukan semamsa di dunia iyaitu pembebasan tanah wakaf anak-anak yatim/piatu. InsyaAllah Allah swt akan mengganti dari dana yang di donasikan seberapapun besarannya itu akan menajdi ratusan kali lipat kembalianya.karena Janji Allah itu pasti.

Allah Ta’ala berfirman,

آَمِنُوا بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَأَنْفِقُوا مِمَّا جَعَلَكُمْ مُسْتَخْلَفِينَ فِيهِ فَالَّذِينَ آَمَنُوا مِنْكُمْ وَأَنْفَقُوا لَهُمْ أَجْرٌ كَبِيرٌ

Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS. Al Hadiid: 7) ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu menceritakan bahwa tatkala turun firman Allah Ta’ala,

مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ وَلَهُ أَجْرٌ كَرِيمٌ

Barangsiapa memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah akan melipatgandakan balasan pinjaman itu untuknya dan dia akan memperoleh pahala yang banyak” (QS. Al Hadid: 11);

Abud Dahdaa Al Anshori mengatakan, “Wahai Rasulullah, apakah Allah menginginkan pinjaman dari kami?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Betul, wahai Abud Dahdaa.” Kemudian Abud Dahdaa pun berkata, “Wahai Rasulullah, tunjukkanlah tanganmu.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menyodorkan tangannya. Abud Dahdaa pun mengatakan, “Aku telah memberi pinjaman pada Rabbku kebunku ini. Kebun tersebut memiliki 600 pohon kurma.

subhanallah apalagi ada yang sampai mewakafkan tanah untuk pondok pesantren, rumah tahfidz dll. itu semua merupakan shdaqatun jariyah, Insya Allah bapak/Ibu saudara sekalian seiman dan Seaqidah dan Orang baik ini semua akan menjadi ladang amal mengalir tanpa putus meskipun meskipun kita telah tiada.

Contaq Person: 085346826766


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (16)