Kitabisa! - Bantuan untuk adiba
Bantuan untuk adiba

Bantuan untuk adiba

Rp 133.111.673
terkumpul dari Rp 1.700.000.000
701 Donasi hari lagi
Muhammad Rezza Arrahman
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum Wr.Wb.

Adiba Ayra Arrahman putri ke 2 kami berusia 14 Bulan. Orang tua Muhammad Rezza Arrahman dan Fitria Anggrainy, Kami berasal dari kota Tanjung Kab.Tabalong Kalsel.

Saat ini anak kami Adiba menderita penyakit Atresia Bilier adalah kondisi langka yg menyebabkan penyumbatan saluran empedu, saluran empedu pada hati merupakan saluran yg membawa cairan empedu dari hati ke kantong empedu untuk disimpan dan ke ucus kecil untuk digunakan dalam pencernaan. Cairan empedu yaitu cairan yg dihasilkan hati berfungsi membawa racun dan produksi keluar tubuh. Saat duktus empedu tersumbat cairan empedu meningkat di dalam hati dan menyebabkan kerusakan hati, hal ini membuat hati sulit membuang racun dalam tubuh. Penyakit Atresia Bilier sangat jarang dan hanya terjadi pada 1 dari 15.000 kelahiran bayi.

Dari umur 2 Bulan Adiba sudah harus bolak balik Rs di Banjarmasin untuk melakukan pengobatan, Dengan terbatasnya dokter dan alat untuk pengobatan di Banjarmasin Adiba harus melakukan pengobatan di RS yg memiliki alat dan dokter yg memadai.kita dari orang tua memilih RSUP Dr Sardjito Yogyakarta untuk lanjutan pengobatan Adiba.

Sudah banyak upaya yg kami lakukan untuk Adiba baek pengobatan medis maupun non medis tetapi kondisi Adiba tidak ada perubahan seluruh badan, Bola mata, Rahang Mulu menguning dan perut membesar. Kondisi Adiba sudah sirosis hati / sudah terjadi kerusakan hati yang mengakibatkan Hati dan Limpa membesar, dari dampak penyakit ini pertumbuhan Adiba terganggu sampai usia 14 bln Adiba belum bisa merangkak, duduk sendiri atau pun jalan seperti hal nya anak normal se usia Adiba.

Saat ini Adiba melakukan pengobatan di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta yg insyaallah nantinya Adiba akan melakukan Transplantasi Hati / Canhkok Hati. Banyak proses yg harus di lakukan Adiba sebelum operasi tersebut dari pemeriksaan seluruh organ tubuh dan pengambilan sampel hati untuk di cocokan sama pendonor hati yaitu ibu Adiba sendiri.

Banyak biaya yg harus kami cukupi untuk semua proses itu baek dari biaya obat-obatan, perawatan untuk Adiba setiap hari nya yg tidak ditanggung oleh BPJS dan Adiba juga harus setiap hari nya meminum susu khusus (Peptamen joniur) untuk meringankan kerja hati dan untuk meningkatkan pertumbuhan tubuhnya 1 bulan Adiba harus membutuhkan 8 kaleng susu.

Besar harapan kami kepada Bapak-Bapak, ibu-ibu, dan teman-teman semua uluran bantuannya untuk kebutuhan Adiba baek untuk kebutuhan sehari-hari maupun biaya Operasi Cangkok Hati nantinya.

Kepada semua yg sudah membantu Adiba Baek itu berupa Sumbangan Dana, Doa dan Semangat kami sekeluarga banyak banyak mengucapkan beribu2 terimakasih Semoga menjadi berkah bagi kita semua. Amien amienn ya rabbal Al-Amin.

Semoga Allah memberikan jalan yg terbaik buat anak kami Adiba. Yakin akan kebesaran Allah.

No hp orang tua Adiba.

085248665553 (Bapa), 085348911605 (Ibu)


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (701)