Kitabisa! - Bantuan Dana Untuk Kanker Mata yg Diderita Badriah
Bantuan Dana Untuk Kanker Mata yg Diderita Badriah

Bantuan Dana Untuk Kanker Mata yg Diderita Badriah

Rp 40.690.381
terkumpul dari Rp 55.000.000
95 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Pertengahan tahun 2007 Badriah ( 16 th ) mengeluh sakit kepala. Kedua orang tuanya membelikan obat warung untuk mengurangi rasa sakit. Tidak ada kecurigaan sama sekali dengan penyakit yang diderita anaknya. Tapi sakit kepalanya tak kunjung hilang dan bahkan semakin menjadi. Selang beberapa bulan, pandangan mata sebelah kanan mulai berkurang, dan akhirnya tidak bisa melihat sama sekali. Tapi saat itu Badriyah masih melakukan aktivitas sepertia biasa, sekolah, bermain membantu bersih-bersih rumah dan lainnya.

Pihak keluarga menilai sakit yang diderita oleh Badriyah disebabkan oleh guna-guna yang diakukan oleh teman Bapaknya. Berangkat dari keyakinan itulah Badriyah dibawa berobat ke pengobatan non medis. Sejumlah pengobatan sudah dijalani, namun tidak ada hasilnya. Lalu , atas saran tetangganya Badriyah dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan secara medis. Nyeri di kepala terus berlanjut. Kadang hilang kadang datang secara tiba tiba. Keadaan semakin parah, enam bulan lalu mata sebelah kanan yang sudah tidak bisa melihat itu semakin menonjol keluar. Seiring berjalan waktu, kornea matanya terlihat dengan jelas keluar kepermukaan.

Badriah sedang duduk dikediamannya dengan kondisi matanya yang sakit.

Akhirnya oleh warga setempat Badriyah tinggal, dibawa ke salah satu rumah sakit di Rangkas Bitung,Banten. Dari hasil CT SCAN disimpulkan bahwa Badriyah menderita kanker mata stadium 3.Kemudian pihak Rumah Sakit dirujuk ke RSCM untuk mendapatkan penangan yang lebih baik lagi.

Sebenarnya Badriyah memiliki BPJS dan KIS, namun karena ketiadaan dana operasional untuk bolak balik akhirnya Badriyah kembali dibawa berobat ke pengobatan non medis. Jaelani (45th) Ayah Badriyah tidak memiliki pekerjaan tetap, dia hanya seorang buruh serabutan.

Tindakan yang akan dilakukan untuk proses pengobatan Badriyah dengan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendalam. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti apakah hanya cancer mata atau komplikasi dengan cancer otak. Sehingga akan diketahui penanganan yang lebih tepat. Biaya pengobatan dan perawatan Badriyah selama di Rumah sakit membutuhkan dana sekitar Rp. 55 juta. Dana tersebut akan dipergunakan untuk biaya operasional, biaya obat dan dokter yang tidak ditanggung oleh BPJS.

Badriah adalah warga kampung Suka sari Lama RT 001/001 Desa Tenjo Kecamatan Tenjo Bogor. Putri kedua dari pasangan Jaelani (45 th) dan aisyah (40 th). Sempat mengeyam pendidikan hingga kelas 2 SMU swasta di Tenjo Bogor.

Badriah sangat berharap pengelihatannya bisa kembali normal. Atas izin Allah, semoga dengan bantuan doa dan dana dari para dermawan sekecil nominal yang diberikan akan membantu untuk pengobatannya.

Besar Harapan Kami kepada rekan-rekan dermawan berkenan menyisihkan dananya untuk membantu pengobatan kanker mata Badriah, yang pada kesemapatan ini penggalangan dana dikoordinir oleh IMS Peduli, Lembaga Kemanusiaan Dibidang Kesehatan, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan secara bertahap atau langsung apabila sewaktu-waktu keluarga Badriyah membutuhkan dana.

Cara Donasi:

1. Klik tombol tombol berwarna merah bertuliskan DONASI SEKARANG

2. Isi data diri dan pikih cara donasi atau pembayarannya.

3. Transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu sebarkan beritanya melalui social media yang anda milki atau kabarkan ke rekan-rekan anda.

Terimakasih

Salam dari IMS Peduli untuk kesehatan rekan-rekan dermawan semua.

Islamic Medical Service - Lembaga Kemanusiaan Dibidang Kesehatan.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (95)