Kitabisa! - Bantu Aqila Sembuh dari Hydrocephalus
Bantu Aqila Sembuh dari Hydrocephalus

Bantu Aqila Sembuh dari Hydrocephalus

Rp 55.772.479
terkumpul dari Rp 50.000.000
226 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Sedekah Sahabat

Cerita

Sungguh bahagia jika di tengah keluarga kecil hadir seorang anak sebagai hadiah dari Allah. Begitu juga yang dirasakan oleh pasangan muda, Sucipto (23) dan Siska Afita Sari (20) asal desa Sugihwaras, Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban Jawa Timur. Aqila Febi Anggraeni (1) dilahirkan dengan selamat dan tanpa kekurangan apapun. Aqila tumbuh dan besar dengan perhatian seperti orang tua lainnya.

Kejadian tak terduga terjadi ketika Aqila menginjak usia 3 bulan. Ia mengalami demam tinggi disertai kejang-kejang tanpa sebab. Hal ini terjadi berulang kali. Kemudian Aqila di rujuk ke RSUD Tuban dan mengalami koma selama 8 hari. Alhamdulillah, setelah dinyatakan sehat Aqila diizinkan pulang tanpa ada kendala yang berarti.

Namun kondisi berubah drastis, di kepala bagian belakang timbul benjolan dan lama kelamaan kepala Aqila semakin membesar. Setelah diperiksa di RSUD Tuban, Aqila di vonis Hydrochepalus. Tindakan operasi harus segera dilakukan, sehingga Aqila dirujuk ke RS dengan fasilitas yang lebih lengkap yaitu di Surabaya dengan menggunakan kartu BPJS. Pekerjaan Sucipto sebagai buruh tani dengan penghasilan Rp. 20.000/hari membuat mereka harus berutang kemanapun demi kesembuhan sang anak. Meskipun orang tua Aqila terbilang muda, namun perjuangan untuk mendapatkan rezeki demi anak dan istri luar biasa, sang ayah melakukan pekerjaan apapun mulai dari buruh tani sampai kuli panggul. Walaupun hanya memiliki pendidikan yang rendah, namun sebagai orang tua mereka hanya bisa berikhtiar dan bertawakal.

Setelah operasi dilakukan selama 13 hari, Aqila sudah diperbolehkan pulang dan ia harus menjalani rawat jalan/kontrol seminggu sekali. Kontrol sudah dilakukan sampai Aqila berumur 19 bulan. Karena keterbatasan ekonomi dan keanggotaan BPJS per bulan sudah tak sanggup dibayar lagi olehnya, maka Aqila hanya dirawat di rumah dengan kondisi seadanya.

Mari kita bantu Aqila pulih dari Hydrocephalus, kembali ceria di tengah keluarga dan menjadi anak yang membanggakan orang tua.
Untuk keterangan lebih lanjut atau ingin berdonasi offline Sahabat bisa menghubungi kami di nomor 082211009980 ( SMS/WA )

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (226)