Kitabisa! - Bantu Ara sembuh dari Steven Johnson Syndrome
Bantu Ara sembuh dari Steven Johnson Syndrome

Bantu Ara sembuh dari Steven Johnson Syndrome

Rp 137.571.104
terkumpul dari Rp 279.000.000
806 Donasi 0 hari lagi
Panca Irawan
Akun belum terverifikasi
Bagian dari Relawan ACT

Cerita

"Mama Ara nggak sanggup lagi ma, Ara nggak sanggup. Ara mau mati aja Maa" orang tua mana yang tak hancur perasaanya melihat sang buah hati merasakan sakit, mendengar kata-kata yang begitu polosnya keluar dari ia yang biasanya begitu ceria.

Setahun yang lalu Ara panggilan untuk Ratu Azahra Putri Rizaldi demam tinggi pada malam hari. Pagi harinya Via (sapaan Ibu Ara, dengan nama asli Novia Citra Utami) membawa Ara ke klinik. Sepulang dari klinik, Via minumkan obat dari klinik. Sore hari setelah Via pulang kerja, ia melihat mata Ara bengkak. Via pun kembali lagi ke klinik dan diganti obatnya oleh klinik. Tapi malamnya demamnya tidak turun2 tetap panas tinggi.

Besok paginya saat Ara mau buang air kecil dia merasa nyeri dan saat itu Via berpikir Ara mungkin diapa2in oleh orang. Ara sampai merasakan kemaluannya sakit. Via langsung membawa ke rumah sakit dan bertemu dokter anaknya. Via lalu menceritakan kronologis sakitnya. Via juga periksakan Ara ke dokter kandungan, Alhamdulillah virginnya utuh cuma ada infeksi dan disuruh opname untuk observasi. Mulai dirawat siang itu juga.

Esok paginya matanya sama sekali tidak bisa terbuka. Dan mulai tumbuh bintik2. Dokter menyatakan Ara sakit "sindrome steven johnson" (alergi obat) dari ciri-ciri di awal masuk semua sama dengan penyakit steven johnson. Dan untuk matanya sama sekali dokter rumah sakit tidak bisa mengusahakan buka mata.

Akhirnya dipindahkan ke RS mata dan setiap hari dokter RS bolak balik ke RS. Mata dengan ambulance agar matanya bisa terbuka setiap hari.

Semakin hari semua badannya melepuh seperti luka bakar dan lunak selama sebulan di rawat. Setelah itu Ara dibawa pulang tapi sampai di rumah panas tinggi lagi dan akhirnya dioper ke Rs.P. Disana dirawat lagi.

Setelah keluar rumah sakit, setiap seminggu sekali dikontrol ke dr.anak, dr. mata, dan dr kulit. Kata dokter butuh penyembuhan selam 6 bulan, Tetapi semakin kesini dokter memberi tahu bahwa matanya harus cangkok kornea kalau tidak, penglihatannya akan hilang. Akhirnya via coba pindah dokter lain sampai 4 dokter mata di Medan tetap dsruh operasi.

dfdc3347e924697b11b12c6676319dc58c00d6bb

Makanya jalan lain Via coba dengan berobat ke Kuala lumpur. Dokter disana malah tidak menganjurkan untuk cangkok kornea, karena akan memperburuk keadaannya, karena sakit steven johnsonnya belum hilang dan disarankan untuk transplantasi stemsel mata. Kalau tidak segera dilakukan, penglihatannya akan hilang karena tdak ada obat-obat yang bisa menyembuhkan.

Sedangkan biaya untuk tindakan mencapai 60.000 Ringgit Malaysia, itupun hanya mencakup biaya operasi mata tidak termasuk pengobatan pasca operasi. Di dalam matanya parut luka menyebar Dan kornea sudah tertutupi.

Akibat dari penyakit dari Ara, sang Ibu harus menghentikan fisioterapi Zaki adik kesayangan Ara yang sejak lahir menderita microsefalus. Tak ada pilihan lain sang Ibu melakukan ini karena Ara yang biasanya ceria sampai segitunya mengungkapkan rasa sakit yang dideritanya. Sang Ibu harus berjuang sendiri menghidupi kedua anaknya dan membiayai perobatan karena sang ayah sudah 7 tahun meninggalkan mereka

7e0bd6512191f61fd6743bab0081a5f43387ff45

Dana bantuan insya Allah akan digunakan untuk operasi dan biaya pasca operasi Ara serta untuk biaya fisioterapi Zaki adik kesayangan Ara yang sudah lama dihentikan pengobatannya. Diharapkan juga biaya dapat membantu operasional selama pengobatan. Insya Allah bantuan dari kitabisa.com dan para donatur diawasi implementasinya oleh Yayasan Aksi Cepat Tanggap

Ratu Azzahra Putri Rizaldi, kakak dari Zaki (penderita Microsefalus), serta anak pertama dari Novia Citra Utami seorang sales lapangan produk multimedia. Menumpang tinggal dirumah orang tua beralamat di Jl.Cempaka komplek acm blok f no 9.Gaperta ujung, Medan

Informasi Campaigner : Panca Irawan

Saya seorang penggiat kemanusiaan yang mengabdikan diri melalui Aksi Cepat Tanggap, mendengar kasus Ara seketika perasaan saya begitu berkecamuk. Rasa empati menuntun saya untuk menjenguk Ara dan menemui keluarganya. Harapan besar saya adalah membantu Ara lepas duka akibat penyakit yang dideritanya. Kunjungan saya ke rumah Ara begitu memberikan cerita haru begitu menyentuh.

WhatsApp 085262942208

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (806)