Kitabisa! - Arav sang Pejuang Congenital Rubella Syndrome
Arav sang Pejuang Congenital Rubella Syndrome

Arav sang Pejuang Congenital Rubella Syndrome

Rp 82.525.529
terkumpul dari Rp 80.000.000
802 Donasi 0 hari lagi
Dede Rukmana
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo om dan aunties semua

Kenalin om aunties, namaku Arav Shehzad Shakeel. Aku anak kedua dari bunda Rhizka dan ayah Dede. Kata bunda aku merupakan anak yang sangaaat spesial. Aku spesial karena aku merupakan salah satu anak yang menderita Congenital Rubella Syndrome. Aku juga gatau sih om aunties itu penyakit apa, tapi yang kutau hingga umurku 8 bulan ini aku sudah operasi katarak mata 2x, belum bisa mendengar suara keluargaku, dan terdapat kelainan pada jantungku.

Waktu bunda hamil aku dulu, kata bunda gak ada tanda – tanda bahwa aku akan terlahir spesial. Saat aku lahir, beratku hanya 1,7 kg dan panjang badanku juga hanya 45 cm. Dokter memvonis aku dengan penyakit jantung bawaan PDA 2,3 mm. Karena itulah aku harus masuk kamar khusus NICU selama 12 hari. Selama disana aku bosen sekali, abisnya aku gabisa main sama bunda, ayah, dan kakak Poetra.

2b4a2ee5a1b5dcc89622298961cf6b4dfcec3a21

(Adik Arav saat di kamar NICU)

Waktu itu penyakit Congenital Rubella Syndrome belum kelihatan. Mataku masih bersih dari katarak, dan baru ketauan 1 bulan kemudian. Mamah dan Papah sangat kaget melihat kedua mataku ada kataraknya, akhirnya aku segera dibawa ke rumah sakit. Karena di rumah sakit langgananku tidak ada om dokter spesialis mata anak, akhirnya aku dibawa ke rumah sakit lain. Disana aku dites darah dan hasilnya ternyata aku mengidap Congenital Rubella Syndrome. Karena penyakit inilah aku mengalami katarak mata dan tidak bisa mendengar.

Saat aku umur 2 bulan, aku menjalani operasi katarak mata sebelah kanan, dan 2 minggu kemudian mata kiriku juga dioperasi. Aku hebat kan om dan aunties udah dioperasi diumur sekecil itu hehehe. Waktu operasi mata itu, lensaku diambil dan katanya nanti saat aku umur 2 tahun aku bakal dipasangkan lensa khusus. Sekarang ini aku pake kacamata loh, keren gak aku?

6eb776a8f79bf757eb779330c1090766bfa6b2bb

(Adik Arav setelah operasi katarak mata)

Aku juga udah menjalani tes BERA untuk memeriksa respon pendengaranku Hasil tesnya menunjukkan telinga kananku 100 db dan telinga kiriku 90 db. Kata om Dokter aku harus pasang Alat Bantu Dengar (ABD), tapi aku belum punya nih om aunties. Katanya kalo ABDnya gak berfungsi aku harus implan koklea nih om aunties. Sedangkan untuk penyakit jantung bawaanku aku masih menunggu jadwal operasinya, doain bisa secepatnya ya om aunties biar aku cepat sembuh.

ec796ee2a18abaa00f7bb87ee204dd18075a72b4

(Doain adik Arav cepet sembuh ya om dan aunties)

ea30a5bb-9bb4-4c5c-a089-54ee2854da8a.jpg

                                (Saat memakai ngt)

bd22b1aa-312e-4868-868b-d0e96c694112.jpg

(Dari kita bisa #teambisasembuh untuk pembelian alat bantu dengar)

Aku juga mau ngasih informasi penting nih om dan aunties, karena aku mengidap Congenital Rubella Syndrome, aku tau rasanya sakit akibat jantungku, sedih karena tidak bisa mendengar dan melihat keluargaku. Aku selalu berdoa agar tidak ada anak – anak lain yang mengidap penyakit yang sama denganku, karena rasanya sakit om aunties. Karena itu, Imunisasi Vaksin Measles – Rubella (MR) sangatlaaah penting. Tidak hanya anak – anak saja yang harus imunisasi vaksin MR, orang tua juga harus divaksin loh. Jika semua orang sudah divaksin kemungkinan untuk terkena penyakit Rubella dan Congenital Rubella Syndrome akan menipis kan om aunties. Jika begitu tidak akan ada teman teman yang kondisinya sama sepertiku, aku ingin teman – temanku sehat semua:)

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Halo #OrangBaik

Adik Arav merupaan pejuang kecil yang sangat hebat. Di umurnya yang masih 8 bulan ini, dengan gagah berani ia berjuang melawan Congenital Rubella Syndrome. Penyakit ini merupakan salah satu penyakit langka yang tentunya membutuhkan biaya pengobatan yang sangat besar. Selama ini pengobatan adik Arav ditanggung oleh BPJS, namun untuk saat ini ABD tidak ditanggung oleh BPJS. Dan jika ternyata adik Arav harus menjalani operasi implan koklea, operasi tersebut juga tidak ditanggung.

Ayah adik Arav merupakan supir, dan ibunya merupakan Ibu Rumah Tangga. Harga ABD berkisar 15 juta, dan harga implan koklea bisa mencapai 200 juta. Adik Arav juga membutuhkan susu khusus dikarenakan hingga saat ini beratnya hanya 5,3 kg. Biaya yang tentunya tidak sedikit ini harus keluarga adik Arav tanggung sendiri. Jangan biarkan mereka berjuang sendirian.

Jika teman - teman #OrangBaik berkenan untuk membantu, dapat berdonasi dengan cara:

  • Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”
  • Isi data diri dan pilih cara pembayaran
  • Transfer ke nomor rekening yang muncul dan mohon bantu sebarkan ke media sosial teman - teman

Saya akan selalu melakukan update jika ada kabar terbaru terkait keadaan adik Arav dan pencairan dana pada halaman campaign ini.

Terima kasih #OrangBaik

Salam,

Riska Wardani Putri

082111056288 (khusus WhatsApp)

085761467716 (call)

FB : Rhizka Wardhani Rukmana

IG : @rhizka_wardhani

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (802)