Kitabisa! - Bantu arya sembuh dari sakit GBS
Bantu arya sembuh dari sakit GBS

Bantu arya sembuh dari sakit GBS

Rp 25.757.274
terkumpul dari Rp 200.000.000
253 Donasi 71 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan Saya Apit sopian kesibukan Saya sehari-sehari sebagai guru honorer di salah satu sekolah menengah pertama swasta di Jawa Barat. Sejak tahun lalu tepatnya Juni 2018, Arya sudah menjalani kesehariannya dengan hanya berbaring. Arya sempat tidak sadarkan diri beberapa hari, dan 2 kali henti jantung. Tapi dengan dukungan dari banyak orang, kini Arya sudah bisa membuka mata namun belum dapat bergerak. 

3 Bulan perawatan di Rumah sakit dan kurang lebih 10bulan di rumah, belum ada perkembangan signifikan. Arya masih lumpuh.

Arya mengidap penyakit langka yaitu Guillain Bare syndrom GBS yaitu penyakit yang menyerang sistem syaraf. Penyakit ini menyebabkan kondisinya menjadi gagal nafas, lumpuh total,tidak bisa bicara. Saya dan istri saya harus selalu bergantian menggerakan badannya agar tidak kaku. Siang dan juga malam hari.


e86d6aea-85da-4280-b707-4f548b807059.jpg


Pengobatan Arya masih membutuhkan waktu yang panjang. Setiap minggu kami harus pergi terafi  dengan jarak tempuh yang tidak sebentar dan harus menyewa mobil milik tetangga / rental , serta harus memenuhi kebutuhan Arya sehari-hari. Sebagai Guru Honorer di daerah, pendapatan saya tidak seberapa. Tapi selaku orang tua, kami bertekad untuk kesembuhan anak pertama kami ini. 

Saya tidak ada banyak waktu untuk mencari penghasilan karena terus bergantian merawat arya. Saya mengandalkan honor dari sekolah sebagai Guru Honorer.

1af2351b-5158-46f1-9ae2-7086254bbebe.jpg

 

Biaya perawatan sakit GBS sangatlah mahal bagi saya. Sehingga saya menggalang dana. Dana yang terkumpul akan saya gunakan untuk keperluan  Fisioterafi, berbagai terafi alternatif ,dan kebutuhan arya sehari hari beli susu pediasure 280 rb/ kaleng ( 10 kaleng/ bulan = 2,8 juta) biaya sewa mobil untuk terafi +- 8x 500 rb /bln =4jt. Vitamin , pamper, mikrolak,urut badan,dan kebutuhan lain yg diperlukan.( 7 - 10 jt/ bulan)  biaya tersebut tentunya diluar bpjs. Yang sering banyak orang tanyakan ke saya kenapa gak pakai bpjs.

Seharusnya Arya saat ini sedang menikmati masa kecilnya dengan bermain dan melakukan hal-hal yang ingin ia lakukan, tapi hati saya rasanya perih melihat anak yang hanya berbaring. Segala upaya sudah kami lakukan termasuk berserah diri kepada Allah. 

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 085724171211

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (253)