Kitabisa! - Bantu Audria sembuh dari Malrotasi Usus
Bantu Audria sembuh dari Malrotasi Usus

Bantu Audria sembuh dari Malrotasi Usus

Rp 520.010.093
terkumpul dari Rp 700.000.000
824 Donasi 0 hari lagi
Evan Cahyono
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik semua!

Perkenalkan, nama saya Evan Cahyono, kesibukan Saya sehari-sehari sebagai seorang wiraswasta. Saya ingin menggalang dana untuk anak pertama saya, yaitu Audri Cianna Leilanie Cahyono.

Awalnya Audria lahir sesar,namun sudah cukup bulan. Tidak ada yang beda pada dirinya. Ia lahir normal seperti bayi lainnya. Namun selang beberapa lama,Audria mengalami muntah hijau. Kita belum berpikiran macam-macam. Kami kira itu adalah hal yang wajar. Namun di hari ketiga kondisnya belum juga membaik dan kami pun membawa Audria ke RS. Disana dokter mendiagnosis putri pertama kami tersebut mengidap Malrotasi Usus...

ed008ec3-2d1f-4a85-8f62-64a6893e4181.jpg

Malrotasi usus adalah kelainan atau kecatatan pada saluran usus. Penyakit ini menyebabkan kondisinya menjadi dehidrasi, tidak bisa minum ASI/susu formula. sebab jika minum maka akan muntah disertai warna kehijauan. 3 hari berselang,Audria langsung melakukan operasi. Dilanjut dengan melakukan rawat inap di RS selama dua minggu dan akhirnya pulang. Namun, 4 hari berselang Audria mengalami demam dan kami pun langsung melarikannya kembali ke RS. Dokter mengatakan ada infeksi saluran empedu dan dehidrasi. Serta, ada indikasi terkena Atresia Billier. Tanpa pikir panjang,kami berangkat ke RS NUH di Singapura karena menurut info yang saya dapat,disana memiliki penanganan yang bagus dan cepat.

2849b6d2-5288-467d-a30d-39e10ce3bfd6.jpg

( Audria ketika melakukan operasi pertama di NUH )

Hingga saat ini, Audria sudah menjalani serangkaian pengobatan seperti :

1. 6 Februari 2019, operasi pertama di RS Margono Purwokerto. Setelah 2 minggu dirawat, tanggal 20 Februari boleh pulang ke rumah.

2. 25 Februari 2019, kembali opname di RS Margono karena demam dan tidak mau minum susu. Beberapa hari di RS tidak ada perbaikan dan diagnosa yang tidak tegak, mungkin atresia bilier atau infeksi empedu. Dan jika minum susu kembali muntah hijau.

Berbekal info dan galangan dana dari keluarga, kami memutuskan pergi ke NUH Singapore, karena hanya disana dan di Jepang yang bisa operasi atresia sebelum umur 2 bulan.

3. Kami mengurus paspor sesegera mungkin, tgl 5 Maret 2019 kami berangkat National University Hospital Singapura.

Pada tanggal 6 Maret 2019 banyak dokter yang menangani, ternyata masalah malrotasi usus-nya belum selesai.

4. Audria terlalu “kering” karena dehidrasi tidak baik jika langsung operasi, bisa bahaya untuk dirinya. Setelah cairan tubuh membaik dan diberikan antibiotik (dia mendapat infeksi klebsiella sebelum berangkat ke NUH) Tanggal 11 Maret 2019 operasi kedua karena ada penyempitan di sekitar usus besar.

5. Selama proses rawat inap diketahui ada infeksi di kaki kanan (Septic Arthritis). Sebab kaki kanan tidak bisa bergerak. Tanggal 5 April 2019 operasi ketiga untuk memcuci infeksi di sendi pinggul yang sudah menjadi nanah. Dokter tidak menemukan bakteri apa, sebab sudah terlalu lama masuk antibiotik.

55c106b9-bdb6-4c2a-b971-da92494c6e8e.jpg

( Operasi kedua dari Audria di NUH)

Dokter menganggap terlalu lama 2 minggu usus tak bekerja, ternyata infeksi memperlambat penyembuhan. Setelah operasi hips, audria membaik dan lebih bisa tidur, tidak nangis seperti sebelum sebelumnya setiap malam. Dokter berharap dengan dihilangkannya infeksi, usus segera bisa membaik.

Ternyata tidak, setelah di xray ulang ada pembengkakan lagi, tapi kali ini di usus halusnya.

6. Sehingga dokter memutuskan Audria menjalani operasi keempat pada Senin, 22 April 2019 karena diketahui ada illeus letak bawah.

----------------------------------------------------------------------------

7. Operasi ke 4 (22 April 2019) berjalan lancar. Setelah operasi, Audria dirawat satu hari di PICU, kemudian dipindahkan ke kamar rawat biasa.

8. Tanggal 30 April 2019, Audria harus menjalani operasi darurat. Disebabkan ada kebocoran pada sambungan ususnya. Dokter spesialis bedah anak juga melakukan prosedur kolostomi untuk Audria. 

Sekarang Audria masih dalam proses perawatan selanjutnya.

89b11093-8771-4105-9017-35f838fb1e43.jpg

" Saya sangat berharap Audria,putri pertama kami tersebut bisa segera pulih dan segera kembali pulang kerumah "

Dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Maka dari itu kami berharap kebaikan #OrangBaik semua untuk membantu pengobatan dari Audria. Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 08122701351

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (824)