Kitabisa! - Bantu Ayah almh. Novi sembuh dari Stroke
Bantu Ayah almh. Novi sembuh dari Stroke

Bantu Ayah almh. Novi sembuh dari Stroke

Rp 125.186.552
terkumpul dari Rp 200.000.000
647 Donasi 0 hari lagi
Nabihah Hanun
Akun telah terverifikasi

Cerita

Novi Azizah Pahlawati salah satu teman seperjuangan kami dari Jurusan Sistem Informasi ITS angkatan tahun 2013 telah tiada, ia meninggalkan seorang Ayah yang mengidap stroke sejak lama & Ibu serta kakak yang juga sakit.

Mari kita ringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Halo para Orang Baik, pengunjung Kitabisa.com.

Assalamu'alaikum wr.wb.

Tahun ini kabar duka cita datang dari salah satu teman semasa kuliah kami, Novi Azizah Pahlawati (atau yang biasa dipanggil Novi). Sebelumnya Novi sempat dirawat di rumah sakit akibat cairan yang menumpuk di paru-paru kanan. Namun, kondisinya semakin parah dan tak tertolong lagi, almarhumah teman kami menghembuskan nafas terakhirnya di RS Kota Bekasi pada 23 April 2018.

bb3c1965-3238-4527-9503-165fda6f894b.jpg

(Novi semasa kuliah bersama kami)

Semasa hidupnya, Novi dikenal sebagai pribadi yang cerdas, ramah dan selalu ringan tangan kepada teman-teman sekitarnya. Ia pun cukup aktif dalam berbagai lomba di sekolah dan berorganisasi di kampusnya, baik lingkungan eksternal maupun internal kampus.

Dibalik senyum yang selalu Novi berikan, ternyata ia memikul tanggungan yang berat. Ayahanda saudari kami, Bapak Djoko Agus Suryantoro (kerap disapa Pak Agus) sudah 9 tahun menderita penyakit stroke. Berdasarkan hasil diagnosa awal, terdapat gangguan pada syaraf di ginjal yang terhubung dengan otak besarnya. Betapa sulitnya Pak Agus beraktivitas, sehari-hari hanya dapat duduk dan berbaring di kasur. Tidak mampu memenuhi kebutuhan pribadinya sendiri sehingga perlu perawat untuk membantunya.

Ibu dan kakaknya juga sudah lama sakit sehingga tidak dapat membantu mengurus kebutuhan Pak Agus terlebih urusan rumah tangga lainnya. Dengan keadaan seperti itu, Novi yang merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara, telah menjadi tulang punggung keluarga di usia mudanya. Kondisi keluarganya yang sulit, membuat almarhumah di samping berusaha menafkahi keluarga, juga harus membeli obat-obatan serta merawat keluarganya yang sakit.

Semenjak Novi tiada, Pak Agus (Ayahanda Novi) enggan untuk berobat kembali ke dokter. Selain dikarenakan duka kehilangan anaknya, kendala biaya juga menjadi alasan dibalik menurunnya semangat beliau untuk sembuh. Saat ini biaya yang dikeluarkan sebesar 12 juta rupiah untuk membayar perawat, asisten rumah tangga, dan kebutuhan sehari-hari keluarga. Dana yang terkumpul berasal dari kumpulan relawan dan donatur kecil teman-teman almh. Novi. Estimasi biaya medis yang akan dikeluarkan bisa mencapai 10 juta per bulan untuk keperluan obat-obatan dan dokter serta biaya fisioterapi bulanan.

fee16f85-a1c4-4646-b17d-207c815dd579.jpg

(Kondisi Pak Agus saat ini)

Beliau yang dulu berkiprah sebagai engineer Instrumentasi Staff BPPT, kini harus menjalani hari-hari penuh tantangan di usia senjanya. Pada tahun 1983 hingga 2005 beliau ditugaskan di Divisi Flight Test Center (FTC) Direktorat Teknologi PT Dirgantara Indonesia. Beliau berkontribusi dalam uji terbang pesawat prototype di proyek pembuatan pesawat N 250. 

d2708530-284d-44d7-88b2-bd4415d20a75.jpg

(Foto Pak Agus bersama Bapak BJ Habibie)

Beliau tidak ingin merepotkan orang terdekat dalam urusan berobat. Saat ini beliau berencana mencari pengobatan alternatif lain yang biayanya lebih murah.

Penyakit yang telah merenggut Sang Bapak (Alumni Jurusan Teknik Elektro ITS Surabaya, Angkatan E15), ditambah kesedihan kehilangan almarhumah, membuat kami tergerak untuk membantunya semaksimal mungkin. Kami (angkatan Sistem Informasi ITS 2013) berinisiatif menggalang dukungan dari teman-teman dan juga publik melalui kitabisa.com untuk membantu kendala biaya yang dihadapi keluarga almarhumah Novi. 

Kami yakin di kehidupan anda semua pasti pernah memiliki setidaknya satu teman baik, dan kami ingin orang baik di luaran sana dapat turut serta membantu keluarga almh. teman kami, agar kembali sehat seperti sedia kala. Dengan begitu akan lebih banyak orang yang sadar arti penting pertemanan dan tolong-menolong antar sesama.

Mohon doa dan dukungan untuk Pak Agus, karena saat ini beliau sangat membutuhkan bantuan, baik fasilitas pengobatan maupun biaya perawatan untuk sembuh dari stroke. Setiap rupiah donasi yang terkumpul akan digunakan seluruhnya untuk keperluan medis dan kebutuhan sehari-hari Pak Agus sekeluarga. Adapun seperti ambulans, fisioterapi, obat-obatan sekaligus biaya dokter ahli syaraf, dan sisanya digunakan untuk pengobatan istri dan anak sulungnya yang sakit.

Cara Berdonasi:

1. Klik tombol merah “Donasi Sekarang”

2. Masukkan nominal donasi, isi data diri (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomor rekening yang dipilih

4. Bantu sebarkan melalui social media Anda

Terima kasih, semoga Tuhan membalas kebaikan rekan-rekan semua dengan kebaikan lainnya yang berlipat ganda. Aamiin.


Salam,

Angkatan Sistem Informasi 2013, Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Informasi

085643651761 (Hanun)

082138579808/081586448205 (Unsa)


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (647)