Kitabisa! - Bantu Azeema Sembuh dari Atresia Duodenum
Bantu Azeema Sembuh dari Atresia Duodenum

Bantu Azeema Sembuh dari Atresia Duodenum

Rp 104.286.808
terkumpul dari Rp 100.000.000
712 Donasi 0 hari lagi
Indah Riadiani
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo Om Tante, namaku Azeema. Aku adalah anak dari Ibu Nita Putri Utami dan Ayah Rhandy Gustian. Sejak masih di dalam kandungan, dokter sudah memvonis Zeema memiliki penyakit ATRESIA DUODENUM, yakni kondisi dimana saluran usus dua belas jari tersumbat, dan tidak berupa saluran terbuka dari lambung sehingga tidak dapat dilalui makanan yang akan ke usus. Penyakit ini membuat Zeema tidak bisa mencicipi ASI ataupun makanan dan minuman lainnya, karena Zeema bisa muntah berulang. Kata dokter, penyakit Zeema ini sangat langka, hanya terjadi pada 1 dari 5000-10.000 kelahiran bayi. Bahkan dokter pun mengatakan bahwa penyakit Zeema ini akan merambah pada kelainan bawaan lain, seperti Atresia Ani (anus), Jantung, bahkan juga Down syndrome.


726b0daf2ef4f56aebd001cdecd54e77114efaf7

Saat dilahirkan tanggal 30 Mei 2018 di RSUD Ciereng Subang, Zeema lahir prematur di usia kandungan 32 minggu dengan berat 1,5 Kg. Zeema langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung bahkan sebelum merasakan sentuhan ibu yang saat itu masih terkulai lemah di ranjang persalinan. Saat itu Zeema dipasangi infus, tanpa inkubator, dan langsung dibawa menggunakan ambulance selama berjam-jam, menangis di pangkuan ayah tersayang. Zeema termasuk anak yang kuat kan Om Tante?

a197f5459a98e593eb3f3b70327861eeea450893

Sampai di RSHS ternyata Zeema masih harus berjuang Om Tante, karena ruang NICU (unit perawatan intensif untuk bayi baru lahir yang memerlukan perawatan khusus) di sana penuh. Zeema pun masuk daftar antrian yang entah sampai kapan harus menunggu. Selama masa penantian kosongnya ruang NICU, Zeema dipuasakan dan hanya diberikan cairan infus juga dipasangkan selang lambung. Tepat di hari di ke 6 dokter melihat ada darah di hidung Zeema dipastikan karena hidung Zeema lecet. Cairan lambung Zeema pun berwarna hitam, dokter menduganya karena infeksi.

Zeema ingin sembuh, zeema ingin bertemu ibu dalam keadaan sehat, tapi perut Zeema harus dioperasi dulu. Ayah yang asalnya hanya seorang sales minuman dengan gaji 3 juta perbulan, kini memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, demi fokus menjagaku sampai aku sembuh. Ibu pun hanya seorang ibu rumah tangga dengan penghasilan seadanya dari berjualan kerudung. Sekarang tentu mereka sedang berusaha mengumpulkan dana untuk biaya operasiku yang tidak sedikit, juga fokus mencarikanku ruang NICU di rumah sakit lain, yang biaya perharinya sama dengan gaji ayahku selama sebulan.

Om..Tante... tolong selipkan nama Zeema di setiap doa ya, mohon doakan kelancaran proses kesembuhan Zeema. Setiap bantuan dan doa Om Tante semoga dibalas dengan pahala yang berlipat dari Tuhan. Aamin


Ditulis oleh : Indah Riadiani ( Sahabat Nita, Ibu Azeema

Social Media Orang Tua Azeema :

FB : Nita Putri Utami

IG : Icaki272

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (712)