Bantu Jacob, prematur 7 bln, organ belum sempurna
Bantu Jacob, prematur 7 bln, organ belum sempurna

Bantu Jacob, prematur 7 bln, organ belum sempurna

Rp 66.193.402
terkumpul dari Rp 100.000.000
393 Donasi 0 hari lagi

Penerima Manfaat
beneficiary
By Ny Jeanny S
Sesuai dokumen medis
diagnosis
NP/BBLR/KMK, RDS II, Eos, Hypoalbuminemia
Dokumen medis tervalidasi

Cerita

Halo #OrangBaik saya bernama Jeanny Sugiarto dan suami saya bernama Leo. Saya memiliki putri bernama Keinarra, serta putra bernama Jacob, yang baru saja lahir.

Disini saya mau bercerita tentang bagaimana keadaan putra saya Jacob.

Baby Jacob lahir disaat usia kandungan saya memasuki 29 minggu (7 bulan), yang seharusnya lahir pada bulan Agustus 2020, tetapi maju menjadi tanggal 25 Mei 2020.

Jujur saat saya mengetahui bahwa putra saya harus lahir disaat usia kandungan yang belum mencukupi membuat saya cemas.Tetapi ternyata Tuhan menghendaki Jacob dilahirkan saat usia kandungan 29 minggu, sehingga mengharuskan Jacob dirawat di inkubator (NICU), karena ada beberapa organ tubuhnya yang belum bekerja dengan sempurna. Jujur hal tersebut membuat hati saya sebagai seorang ibu memjadi cemas dan bingung, apakah Jacob bisa segera sehat?

72d017d2-2acf-4136-b652-cef64bf12096.jpg


Selain itu yang membuat kami lebih cemas adalah biaya besar yang harus kami keluarkan untuk penanganan di inkubator (NICU), yang memakan biaya yang sangat besar.

Dimasa saat pandemi ini, suami saya sudah dirumahkan sementara sejak bulan April dan tidak mendapat gaji. Saya sendiri hanyalah sebagai ibu rumah tangga. Dan menurut dokter spesialis yang menangani Jacob, bila keadaan Jacob bisa stabil, maka secepat-cepatnya minimal Jacob harus terus dirawat 2 bulan di Inkubator (NICU). Berita ini membuat saya dan suami syok, karena kami tidak memiliki dana sebesar itu. Kami sedang mengusahakan biaya pengobatan Jacob dengan berbagai cara, karena jumlah nominal pengobatan mencapai 600 juta, bahkan bisa lebih. Untuk pemakaian inkubator (NICU) sehari saja menghabiskan biaya 5 juta, belum termasuk obat penguat jantung, paru, kunjungan dokter dan biaya lain-lain.
Bila kami hitung, perkiraan biayanya, lebih dari 15 juta lebih per hari.

Untuk itu, sangat besar harapan kami akan doa dan bantuan dari para #OrangBaik agar kami bisa melanjutkan pengobatan hingga selesai, dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan saya.

Terima kasih banyak, #orangbaik!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (393)


Fundraiser