Kitabisa! - Bantu Baduy Mualaf Memperoleh Fasilitas Pendidikan
Bantu Baduy Mualaf Memperoleh Fasilitas Pendidikan

Bantu Baduy Mualaf Memperoleh Fasilitas Pendidikan

Rp 904.471
terkumpul dari Rp 7.000.000
28 Donasi 24 hari lagi
Yayasan Beasiswa 10000
Akun telah terverifikasi

Cerita

#HaiOrangBaik

Suku Baduy merupakan kelompok etnis masyarakat adat di wilayah kabupaten lebak banten. suku baduy terbagi menjadi 2 yaitu baduy luar dan baduy dalam baduy dalam di tandai dengan masyarakat yang masih menganut tradisi leluhur dan adat istiadat yang ada. sedangkan suku baduy luar sudah terkontaminasi budaya moderen, di dalam suku baduy luar terdapat suku baduy mualaf yang memutuskan untuk masuk islam dan ingin mengenal islam lebih dalam lagi namun saat ini belum ada fasilitas dan pembinaan yang memadai. apalagi akses jalan yang sulit dan tempat yang susah menjangkau sinyal adalah salah satu penyebab utamanya, untuk itu beasiswa10000 hadir untuk mewujudkan harapan demi terciptanya keadilan bagi suku pedalaman terutama dalam bidang pendidikan dengan rencana pembangunan perpustakaan pertama di suku baduy yang layak dan nyaman.

0a0e2338-2899-4f42-978d-b259ad010e6e.jpg

Bangunan sekolah yang sangat tidak memadai, puluhan anak-anak baduy harus berjuang setiap harinya untuk sekolah di tengah kekhawatiran gedung sekolah yang terlihat ingin runtuh.

af45385a-76b4-4224-9974-ce7938b3fcce.jpg

Karna kita tahu betapa pentingnya pengetahuan dan informasi dan pengetahuan di masa sekarang ini dan pembangunan perpustakaan adalah salah satu cara atas terwujudnya penyebaran informasi yang luas sampai ke pedalaman dan menciptakan sama ratanya informasi dan pengetahuan agar anak-anak dan masyarakat pedalaman yang dimulai dari suku baduy tidak kalah dan dapat bersaing dengan anak-anak dan masyarakat yang ada di kota.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (28)