Kitabisa! - Bantu Biaya Rumah Sakit Bashir (pengungsi Hazara)
Bantu Biaya Rumah Sakit Bashir (pengungsi Hazara)

Bantu Biaya Rumah Sakit Bashir (pengungsi Hazara)

Rp 25.792.223
terkumpul dari Rp 70.000.000
70 Donasi 0 hari lagi
Shaffira Diraprana Gayatri
Akun telah terverifikasi

Cerita

Karena sakitnya, Bashir tidak bisa berkomunikasi sama sekali dengan kami. Dia bahkan lupa bahasanya, tidak bisa bahasa Inggris, Indonesia, ataupun Persia. Bashir bahkan tidak mengenali kami sama sekali" -Fayaz (teman Bashir)

Halo! Nama saya Shaffira, dan bersama dengan Caitlin Welch, sukarelawan di Cisarua Refugee Learning Centre (CRLC), sedang menggalang dana untuk kebutuhan medis kawan kami, Bashir.

Bashir (20 tahun) adalah seorang pengungsi Hazara di Indonesia. Datang ketika masih berusia 17 tahun, Bashir terpaksa meninggalkan keluarga dan kampung halamannya di Quetta, Pakistan, dikarenakan situasi yang semakin tidak aman bagi kaum Hazara.

Biaya perawatan Bashir selama dua bulan mencapai Rp 93.944.814,00, namun berkat lobi Caitlin dan kerja sama dari RS Premier Bintaro, pihak RS bersedia memberikan potongan. Bashir kini masih menunggak biaya rumah sakit sebesar Rp 67.370.874, ditambah dengan perawatan lanjutan selama 6 - 9 bulan ke depan.

Di Indonesia, Bashir sendirian dan tidak memiliki keluarga. Pengungsi di Indonesia tidak mendapatkan bantuan dana dan tidak diperbolehkan bekerja, sedangkan Bashir berasal dari keluarga yang miskin yang hanya mampu mengirimkan uang untuk kebutuhan makan sehari-hari.

Kawan-kawan Bashir telah mengontak sejumlah organisasi yang membantu pengungsi di Indonesia, menghubungi beberapa organisasi Hazara di Australia, serta melakukan penggalangan dana secara online maupun door-to-door. Semua cara sudah dilakukan, namun dana yang didapatkan masih jauh dari harapan.


"Saya pertama kali bertemu Bashir di rumah sakit. Dia terlihat sangat letih karena sakit dan pengobatan yang dideritanya selama berbulan-bulan. Tapi, dia tetap berusaha sekeras mungkin menyambut saya dengan ramah dan mengajak saya mengobrol." - Caitlin Welch (sukarelawan CRLC)


Saya terketuk untuk membantu Bashir karena dia adalah 'tamu' di negeri kita dan sudah sepantasnya kita berusaha memberikan yang terbaik yang kita bisa. Dalam 20 tahun hidupnya, Bashir telah mengalami berbagai konflik traumatis, berada jauh dari keluarga tercinta, dan tidak bisa kembali ke rumah dan kampung halamannya. Kini, Bashir sakit dan membutuhkan uluran tangan dari Anda. Maukah Anda membantunya?

41a9168f0be3b0a6bfb7ce2d67fd370659784709

Untuk cerita lebih lengkap mengenai Bashir, sila klik https://www.facebook.com/refugeesofindonesia/.

Cara Berdonasi:

1. Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”

2. Isi data diri (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomer rekening yang dipilih / isi form kartu kredit unuk pilihan kartu kredit.


Terima kasih!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (70)