Kitabisa! - BANTU LUNASI BIAYA OPERASI BAYI ASSYIFA
BANTU LUNASI BIAYA OPERASI BAYI ASSYIFA

BANTU LUNASI BIAYA OPERASI BAYI ASSYIFA

Rp 21.639.101
terkumpul dari Rp 21.000.000
138 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh..

Perkenalkan nama saya Dedy Alfilianto, saya tinggal di Kota Malang Jawa Timur. Disini saya bersama dengan pemuda pemudi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Eka Pramodya RW 02 Kelurahan Bumiayu , Kecamatan Kedungkandang,Kota Malang berniat melakukan penggalangan dana guna membantu keluarga Bapak Sujianto yang sedang diberikan ujian oleh Allah.

Berikut adalah foto kondisi bayi Asyiffa sebelum diamputasi..

10d9b91ab53ed556e372562baf40ecc59da7150a

Berikut adalah kondisi adik Assyifa pasca diamputasi..


Assyifah Nur Faizah buah hati bapak Sujianto dan Ibu Lilis yang berumur 6 bln, saat ini sedang dirawat di Salah satu rumah sakit swasta yang ada di Kota Malang. Sejak lahir bayi Assyifah menderita post release contriction band, yakni kelainan yang berupa penyumbatan pembulu darah dan kelebihan volume cairan pada pergelanagn kaki kanan yang menyebabkan bendungan cairan sehingga menyebabkan infeksi. Pada bulan Desember 2017 bayi Assyifah sudah melakukan 2 kali operasi pada kakinya. Operasi pertama dilakukan untuk membuka pembulu darah agar tidak terjadi lagi pembendungan cairan dan pembengkakan, setelah 3 hari dilakukan operasi yang pertama membuat kaki bayi Assyifah membesar melebihi ukuran sebelumnya -+ 3kali lebih besar dari sebelumnya menyebabkan bayi Assyifah demam tinggi dan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya, sehingga orangtua bayi Assyifah membawanya ke Salah satu rumah sakit swasta, setelah dilaakukan pemeriksaan dokter memutuskan untuk amputasi. Dengan sangat berat hati orangtua bayi Assyifah menyetujui diamputasi, karena jika tidak maka resikonya lebih besar. Akhirnya keputusan amputasi pergelangan kaki kanan bayi Assyifah dilakukan dengan estimasi biaya 30 jt yang meliputi biaya operasi dan biaya rawat inap yang harus ditanggung ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh angkat kontrak dengan penghasilan per harinya Rp 75.000, dan ibunya yang hanya sebagai ibu rumah tangga. Tentunya dengan biaya sebesar itu, berat bagi Bapak Sujianto untuk memikul beban itu sendiri. Apalagi saat ini beliau juga masih memiliki tanggungan satu orang anak lagi yang masih duduk di bangku SMA. Bahkan untuk membayar biaya Rumah Sakit beliau harus berhutang ke tetangga.

da226a26316ca11848472ef02ce87d5e9a34cd7f

Atas dasar itulah kami para pemuda pemudi karang taruna Eka Pramodya berinisiatif untuk mengetuk hati saudara - saudari untuk ikut meringankan beban bapak Sujianto dengan memberikan donasi. Nantinya donasi yang terkumpul akan kami salurkan untuk melunasi seluruh hutang biaya operasi dan pengobatan bayi Assyifa.

Bantuan dan doa anda sangat berarti untuk bayi Assyifah, semoga dibalas dengan syurganya. Amin.

Apabila ada yang kurang jelas atau perlu ditanyakan bisa menghubungi:

Dedy Alfilianto (089606060245) (WA atau tlp)

atau

Ady M. Imron (081944861598) (WA atau tlp)

FB : https://www.facebook.com/dedy.alfilianto

Instagram: https://www.instagram.com/ekapramodya/


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (138)