Kitabisa! - Bantu Vania Melawan Infeksi Sepsis dan NRDS
Bantu Vania Melawan Infeksi Sepsis dan NRDS

Bantu Vania Melawan Infeksi Sepsis dan NRDS

Rp 159.757.418
terkumpul dari Rp 100.000.000
2419 Donasi 0 hari lagi
Agung Cahyanto
Akun telah terverifikasi

Cerita

“Saat Vania lahir, langsung terbayang indahnya hari-hari saya dan istri yang akan merawat dan melihat tumbuh kembangnya. Tapi ternyata, Allah berkehendak lain” -Agung, Ayahanda Vania
ccd92d79-9ea7-420f-872e-d8c75ae1ece3.jpg

Vania, bayi mungil ayah Agung dan bunda Angger, harus terbaring dalam keadaan kritis diruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) sejak 28 Mei 2019 lalu akibat mengidap Sepsis dan Neonatal respiratory distress syndrome (NRDS).

Dokter mengatakan bahwa,

“Sepsis adalah komplikasi infeksi yang dapat mengancam jiwa. Karena, dapat menyebabkan berbagai perubahan yang merusak beberapa sistem organ dan menyebabkan kegagalan organ. 
Sedangkan, NRDS adalah komplikasi yang membuat bayi kesulitan bernapas akibat paru-paru yang belum berfungsi dengan baik akibat infeksi (sepsis). Penyakit ini paling sering terjadi pada bayi prematur.” 

"Komplikasi tersebut menyebabkan  pneumothorax, kolestasis (gangguan empedu), meteorismus (perut kembung), Meconium Aspiration Syndrome (MAS) atau sindroma bayi yang mengalami kesulitan bernapas sesaat setelah lahir, serta diare akut disentri."

1310060c-be3b-43ce-87cb-6b5900e2ab3f.jpg

Hinga kini, Vania masih menjalani perawatan intensif dan dibawah pantauan dokter.

Biaya perawatan yang harus dikeluarkan ayah dan bunda Vania mencapai 6 juta/hari. Belum lagi, jika Vania harus mendapatkan tindakan medis tertentu yang biayanya tak kalah besar dari biaya yang dibutuhkan perharinya.

Ayah Agung dan bunda Angger tak mampu menanggung ujian ini sendiri. Namun, dengan doa dan bantuan terbaikmu, ada harapan mereka untuk bisa melihat bayi mungilnya sembuh.

Jika kamu  ingin membantu bisa dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA,

BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2419)