Kitabisa! - Bantu Beri Kesempatan Kedua Buat Si Kaki Empat
Bantu Beri Kesempatan Kedua Buat Si Kaki Empat

Bantu Beri Kesempatan Kedua Buat Si Kaki Empat

Rp 1.822.367
terkumpul dari Rp 5.000.000
17 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya tinggal di kompleks jatiwaringin asri pondok gede. Kira2 4 bulan lalu ketika sedang jogging saya berpapasan dgn anjing yg sudah lemas dan sangat kurus (di gambar utama). Krn kasihan saya & papa saya membawa anjing itu ke klinik untuk dirawat.

Akhirnya anjing tersebut kami adopsi (kami beri nama Jimmy) & skrg sudah sehat & lincah.

Ternyata kisah pertemuan saya dgn anjing2 yg kurang beruntung masih berlanjut. Kira2 2 bulan lalu saya berpapasan dgn segerombolan anjing (4 ekor anjing) yg ternyata anjing liar (sepertinya dibuang owner-nya). Mereka menetap disuatu blok krn sepertinya menemukan tempat berlindung (tanah kosong) di sekitar situ. Sehari2 mereka nyari makan dgn mengacak2 tong sampah warga di sekitar situ. Kondisi anjing dimaksud bervariasi mulai dari masalah kulit hingga malnutrisi (kurus sekali). Anjing2 tersebut juga cukup jinak kalau didekati.

Warga sekitar sudah cukup resah krn keberadaan anjing2 tersebut dirasa menganggu dan bikin kotor. Saya bingung sekali bagaimana cara menolong mereka krn saya sendiri tidak mungkin untuk mem-foster dan mengadopsi anjing lagi. Hari terus berlalu hingga berganti minggu. Satu di antara anjing tersebut tiba-tiba menghilang. Di tengah rumor rencana untuk menyingkirkan anjing2 tersebut, banyak yg menduga anjing yg hilang tersebut diracun atau dijual ke lapo.

Karena khawatir & kasihan dgn anjing2 yang tersisa yg kondisinya makin memprihatinkan, walaupun belum jelas siapa yg akan mengadopsi anjing2 itu nantinya, akhirnya nekat saya bawa ke klinik dekat kompleks untuk dirawat (kulit jamuran, luka infeksi, kutu, diare, malnutrisi). Hanya 2 anjing yg berhasil saya rescue (saya beri nama Blacky & Belang).

Saya kemudian mengkontak berbagai shelter untuk tempat berteduh kedua anjing tersebut ke depannya. Alhamdulillah ada satu shelter yg berkenan menampung nantinya, setelah kondisi kedua anjing tersebut baik dan paska vaksin.

Oleh karena biaya perawatan kedua anjing tersebut di klinik yg tidak sedikit dan perawatan masih akan berlanjut hingga keduanya cukup fit untuk vaksin & pindah ke shelter, saya mohon bantuan teman-teman untuk donasi seikhlasnya, sekecil apapun akan sangat membantu Blacky & Belang.
Seluruh donasi yang diterima akan digunakan untuk meng-cover biaya perawatan Blacky & Belang di klinik.

Untuk kontak terkait donasi dpt menghubungi: Lisa (0857 1805 5625).
Blacky & Belang saat ini ada di klinik hewan di daerah Bekasi, untuk yg berminat visit bisa kontak dulu ke nomor di atas.
Selanjutnya info billing perawatan Blacky dan Belang juga akan di upload.

Terimakasih banyak.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)