Kitabisa! - bantu bintang melawan kanker otak
bantu bintang melawan kanker otak

bantu bintang melawan kanker otak

Rp 32.654.981
terkumpul dari Rp 100.000.000
253 Donasi 0 hari lagi
Wulan Winata
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik

Perkenalkan, Adik kecil yang ada pada gambar diatas adalah Ananda Bintang Al-Islami (11) asal Cirebon ,  ayahnya bernama Nahnudin (35) bekerja sebagai buruh pabrik aluminium dan ibunya Maryamah (33) yang merupakan ibu rumah tangga 

Pada tanggal 27 Desember 2014, Bintang di vonis  positif mengidap 
( Medulloblastoma ) yaitu tumor yang bersarang di otak kecil ,tepatnya di bagian otak yang mengontrol gerak fisik, keseimbangan, dan berbicara . Tumor yang menyerang otak bintang adalah salah satu tumor yang ganas .

Operasi pertama Bintang, dilakukan pada tanggal 20 Januari 2015 di RS Mitta Plumbon, dokter melakukan pemasangan Ventriculoperitoneal Shunt ( VP Shunt ) , yaitu alat kesehatan yang dipasang untuk melepaskan tekanan dalam otak Bintang . Setelah di lakukan Operasi pertama, tepatnya pada tanggal 27 Juli 2015 , Bintang dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, untuk melakukan operasi kedua yaitu pengangkatan tumor pada batang otaknya , kurang lebih 12 jam bintang berjuang di meja operasi .

Setelah dilakukan operasi kedua, kondisi Bintang semakin memburuk dan membuat Bintang harus dirawat beberapa bulan di RS Cipto Mangunkusumo.

Dan juga ternyata Bintang memiliki penyakit lain, yaitu gangguan pada sistem motoriknya seperti kejang lokal di sebagian tubuhnya dan sesak nafas . Setelah operasi kedua, kondisi mata sebelah kiri Bintang tidak dapat berfungsi dan juga Bintang juga harus bergantung pada kursi roda .

Biaya operasi yang mencapat 70 juta rupiah dan disertai dengan biaya pengobatan yang mencapai 23 juta rupiah, terasa sangat berat bagi orang tua Bintang yang hanya berprofesi sebagai buruh . Kondisi tersebut membuat Bapak Nahnudin terpaksa untuk meminjam uang di koperasi dan juga keluarga .

Setelah melakukan operasi ke-dua, Bintang masih memiliki tumor di batang otaknya yang berdiameter 2 mm dan masih belum diangkat hingga sekarang .

Trauma dan minimnya dana untuk melakukan operasi adalah alasan utama terhambatnya proses operasi ke tiga dan juga pengobatan lainnya .

Setiap 6 bulan sekali , Bintang harus melakukan evaluasi tumor dengan cara MRI, serta harus rutin setiap hari Senin dan Rabu ke dokter syaraf dan dokter bedah di RS Cipto Mangunkusumo .

Sosok Bintang yang sangat kuat dan tidak pernah mengeluh , dan juga
perjuangan kedua orang tua Bintang demi kesembuhan buah hatinya, patut
di apresiasi karena tidak mudah untuk berada di posisi seperti ini .
Ditengah kesulitan ekonomi, tuntutan hidup dan penyakit yang di derita
Bintang, mereka masih tetap semangat dan tidak berhenti berjuang untuk
kesembuhan Bintang .

Mari kita ulurkan tangan teman-teman #OrangBaik , untuk membantu Bintang kembali pulih dan bersinar kembali .

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk biaya operasi dan biaya pengobatan Bintang .

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa
membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang
terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik

Narahubung :

Wulan : 0822-1375-8285

Mafatikhu : 0858-5361-1751

ca553fb1-9361-4cab-a554-78ed0e364520.jpg
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (253)