Kitabisa! - Bantu Brigitta Tranplantasi Hati
Bantu Brigitta Tranplantasi Hati

Bantu Brigitta Tranplantasi Hati

Rp 115.119.437
terkumpul dari Rp 2.100.000.000
532 Donasi 0 hari lagi
Cecilia Lena
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo para orang baik,

Perkenalkan nama saya Cecilia Lena, ibu dari Brigitta Arvia (19 th) yang saat ini terpaksa harus cuti kuliah karena kondisi penyakitnya semakin berat, dan satu-satunya cara untuk menyelamatkan jiwanya hanya melalui transplantasi liver.

Sejak umur 8th, Brigitta sering mengalami demam dan sakit-sakit di bagian tubuhnya. Ketika berumur 12 th, dokter di Pontianak mendapatkan livernya membesar sehingga kami dirujuk ke RSCM. Setahun kemudian timbul gejala kuning pada mata dan tubuhnya. Berdasarkan hasil biopsi dan MRCP, Brigitta didiagnosa menderita penyakit Primary Schlerosing Cholangitis (penyempitan saluran empedu), kelainan ini yang perlahan membuat livernya rusak. Tahun 2016 brigitta mulai muntah darah dan muncul komplikasi-komplikasi yang lain sehingga harus sering keluar masuk RS, dan dokter menyarankan untuk transplantasi liver karena sudah sirosis yang diakibatkan autoimun.

8cd29aca-9352-4db2-9344-c549cbb32203.jpg

Kami seakan tak percaya bahwa kondisinya semakin berat karena dulu dalam kesehariannya ia masih dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa ada keluhan selain tubuh dan matanya kuning. Sebab itu kami belum merespon saran dokter untuk transplantasi hati.

Pada September 2018 yang lalu, terjadi komplikasi lagi sehingga Brigitta harus dirawat di rumah sakit selama sebulan. Sejak saat itu, kondisi Brigitta langsung menurun drastis dan dokter kembali menyarankan untuk segera ditransplan.

Sekarang, kondisi penyakit Brigitta semakin memprihatinkan seperti : perutnya membesar oleh cairan perut, livernya membengkak, kuning makin meningkat, dan badannya mengurus drastis. Bila Brigitta merasa perutnya terlalu terbebani oleh cairan, kami harus membawa Brigitta ke rumah sakit untuk sedot cairan di perutnya.

Oleh karena itu saya dan keluarga berusaha menyelamatkan putri kami dengan menggalang dana untuk transplantasi liver sebesar 2 miliar lebih. Kami mengetuk pintu hati saudara/i untuk ikut menyelamatkan jiwa Brigitta.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk Transplantasi Hati untuk Brigitta.

763b16b5-d95f-4be4-af74-6314b1cc3b06.jpg

Semoga #orangbaik semua berkenan membantu pengobatan Brigitta melalui

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapat laporan via email

Saudara/I juga dapat banyak membantu dengan membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat. Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi 0896-4685-6562 (Ibu Brigitta).

Terima kasih banyak. Semoga Tuhan akan membalas kebaikan hati saudara/i.

Salam,

Cecilia Lena - Ibu Brigitta

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (532)