Kitabisa! - Bantu Bu Aisyah melawan penyakit Myasthenia Grafis
Bantu Bu Aisyah melawan penyakit Myasthenia Grafis

Bantu Bu Aisyah melawan penyakit Myasthenia Grafis

Rp 6.818.933
terkumpul dari Rp 350.000.000
35 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Ibu Aisyah seorang Dosen di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sumatera Utara Medan, seorang ibu dari 4 orang anak, dan tinggal di kota Medan. aktivitas beliau selain mengajar juga seorang aktivis perdamaian di Sumatera Utara bersama suami. pertemanannya lintas etnis dan lintas Agama, rumah beliau adalah rumah persinggahan banyak mahasiswa yang rutin melakukan berbagai aktivitas diskusi. Bu Aisyah saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit Penang Malaysia. proses pengobatan dan perawatan membutuhkan dana yang sangat besar, semua usaha sudah dilakukan dengan segala cara. Bu Aisyah membutuhkan dana hampir 500 juta lebih, sementara SK mengajar sudah dianggunkan ke bank, rumah sudah di jual dan seluruh harta benda sudah dikerahkan untuk biaya berobat. bantuan dari sanak famili, kerabat dan kolega sudah dikerahkan tapi tetap tidak mencukupi. ASKES sebagai PNS Dosen sudah tidak mampu lagi menanggung biaya perobatan.

Penyakit yang menyerang Bu Aisyah tergolong langka, yakni Myasthenia Gravis, yaitu penyakit autoimun kronis dari transmisi neuromuskular yang menghasilkan kelemahan otot. Istilah Myasthenia adalah bahasa Latin untuk kelemahan otot, dan Gravis untuk berat atau serius.Myasthenia Gravis termasuk salah satu jenis penyakit autoimun, gejala yang orang awam pahami seperti otot syarat untuk bernafas tidak berfungsi, menurut informasi yang saya baca, penyakit ini menyerang 3-30 orang per 1 juta jiwa setiap tahunnya. beliau sudah hampir 1 bulan di rawat inap, hasilnya sementara alhamdulillah sudah mencapai 30% proses penyembuhan,akan tetapi untuk proses penyembuhan masih panjang dan dana yang dihimpun dari berbagai sumber terutama keluarga dan kolega di tempat Ibu Aisyah berkerja sudah sangat menipis.

02fa914d3947a6dcc8c6cb3cae0007e666aff01927ba6c736a8a67441adc40d235c71cf4dc996998

Saya adalah muridnya ketika S-1 dan sekarang menjadi dosen di universitas yang sama di mana Ibu Aisyah mengajar dan saya merasa punya kewajiban untuk ikut berperan dan berikhtiar sebisa mungkin. semua donasi yang diterima akan saya serahkan ke lembaga kampus tempat di mana Ibu Aisyah mengajar di UIN Sumatera Utara Medan dan atau akan saya serahkan langsung ke Pak Irwansyah selaku suami Ibu Aisyah.

saya dapat di hubungi di 081320443765 (WA) email [email protected]

terima kasih.

Surya Adi Sahfutra

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (35)