Kitabisa! - Bantu Bu Katmah Janda Manula Bertahan Hidup
Bantu  Bu Katmah Janda Manula Bertahan Hidup

Bantu Bu Katmah Janda Manula Bertahan Hidup

Rp 10.387.944
terkumpul dari Rp 5.000.000
78 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Mari bantu Bu Katmah, wanita lanjut usia yang tinggal sendiri tanpa kerabat setelah ditinggal sang suami meninggal dunia.

22cd0c71f40ae79ba6a2f2fefb532e1ea9827204

Semenjak suaminya meninggal dunia, kini Bu Katmah hidup sendiri di rumah yang sangat kecil dengan lantai yang masih tanah dan sulit untuk berjalan hanya mengandalkan bantuan tetangga yang peduli. Bu Katmah tinggal di Jalan Lemahneundeut no 1 Kecamatan Cibeunying Kidul Kelurahan Cikutra Bandung, dalam rumah berukuran 3m x 3m, yang sangat jauh dari kata layak. Ditambah lagi banyak tetangga yang merasa takut bila mendekatinya karena kondisi fisiknya, maka Bu Katmah bertahan hidup sendirian.

Adanya bantuan sosial atas nama suami ternyata tidak bisa diberikan pada bu Katmah, bantuan teresebut berupa sembako dari KemenSos yang beralasan bahwa bantuan tersebut tidak bisa dialihkan. Berdasarkan kesaksian Bu Katmah, pengurus wilayah tersebut hanya datang dan melihat saja tanpa adanya bantuan yang pasti.

Bu Katmah dengan kondisi fisiknya yang sudah tidak mampu berjalan hanya menanti saat-saat terakhir nya dengan mengharapkan orang - orang yang peduli pada orangtua terlantar seperti beliau. Bu Katmah tidak memiliki penghasilan.

8bdefddef3320af89a38fb31deab02e7be418027

Bu Katmah memerlukan bantuan sebesar Rp. 5.000.000 untuk kebutuhan sehari-hari dan perawatan fisik. Bu Katmah tidak akan ditakuti oleh orang - orang bila dapat perawatan fisiknya dengan baik dan menjalani sisa hidupnya bisa lebih baik lagi. Jika dana tersebut tidak terpenuhi maka Bu Katmah tidak dapat mendapatkan perawatan fisik di sisa hidupnya.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu kehidupan mereka.

Family For Family:

Instagram: family.for.family

No. Telepon: 081395068729

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (78)