Kitabisa! - Bantu Bu Narti, Korban Tabrakan, Kembali Sembuh
Bantu Bu Narti, Korban Tabrakan, Kembali Sembuh

Bantu Bu Narti, Korban Tabrakan, Kembali Sembuh

Rp 3.548.494
terkumpul dari Rp 15.000.000
17 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo orang-orang baik seluruh Indonesia,

Perkenalkan kami dari Sinergi Foundation, ingin berkisah sedikit tentang Bu Narti.

22 Februari 2019, warga Desa Cigalontang Tasikmalaya dikagetkan dengan kabar kecelakaan yang menimpa Bu Narti. Saat tengah berjualan es, ia mengalami tabrakan keras dengan kendaraan bermotor yang dikendarai seorang pelajar.

Akibatnya, Bu Narti mengalami trauma di bagian otak, hingga menyebabkan pendarahan di telinga, mulut, dan hidungnya. Ia sempat tidak sadarkan diri.

OrangBaik semua, benturan keras di kepala adalah cedera yang paling mematikan karena berdampak langsung pada fungsinya. Otak merupakan pusat pengaturan seluruh sistem di tubuh. Ketika terjadi benturan yang sangat hebat di kepala yang mengakibatkan darah keluar cukup banyak, maka otak akan kekurangan nutrisi dari darah dan kehilangan fungsinya.

b74c55a5-7797-46cb-9e36-8f736b1a8b82.jpg

26 Februari 2018, Bu Narti masih dirawat di RSU Singaparna, Tasikmalaya. RSU sendiri sempat menolak pengobatan melalui BPJS yang diajukan Bu Narti, dengan alasan BPJS hanya melayani pasien dengan kondisi sakit (bukan karena kecelakaan). Jika Bu Narti masih terus mengalami pendarahan, ia akan dirujuk ke Rumah Sakit yang terdapat ahli bedah syaraf yang bisa menangani kasus pendarahan otak.

Kondisi finansial Bu Narti tidak memungkinkannya untuk membayar sendiri pengobatan di Rumah Sakit. Sang Suami, sempat mengalami pecah pembuluh darah, sehingga lama tidak mencari nafkah. Hanya Bu Narti yang kini menjadi tulang punggung keluarga, dengan menjadi buruh tani dan berjualan es setiap hari.

Dengan penghasilan yang tak seberapa ini, ia hanya mampu membiayai makan sehari-hari. Sebelum kecelakaan, Bu Narti sempat menjual perhiasan untuk membayar separuh hutangnya. Namun kini, ia sama sekali tak memiliki simpanan uang dan tak ada penghasilan.

Siapakah Bu Narti?

Selain penjual es, Bu Narti adalah salah seorang anggota Kelompok Wanita Tani di Lumbung Desa – Sinergi Foundation. Ia dikenal aktif, dan sama-sama memiliki mimpi untuk bisa menyejahterakan keluarga melalui pekerjaannya. Takdir Tuhan berkata lain. Kecelakaan ini menyebabkan Bu Narti tak bisa melanjutkan diri sebagai tulang punggung keluarga.

Kami membutuhkan bantuan OrangBaik semua untuk menolong Bu Narti yang sedang dalam masa perawatan. Semoga ia kembali bisa berkumpul bersama keluarganya.

Caranya mudah:

1. Klik tombol ‘donasi sekarang’

2. Isi form yang disediakan

3. Pilih metode pembayaran

4. Sebarkan campaign seluas-luasnya!

Saat ini, dana yang dikumpulkan keluarga belum cukup untuk biaya inap, pengobatan, serta operasi yang membengkak. Melalui penggalangan di Kitabisa.com, seluruh donasi terkumpul akan kami sumbangkan kepada Bu Narti untuk membiayai semua pengobatan yang ada.

Yuk bantu, Sinergi Kebaikan kita bantu Bu Narti kembali sehat!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)