Kitabisa! - Bantu Bu Ninik Sembuh Kembali
Bantu Bu Ninik Sembuh Kembali

Bantu Bu Ninik Sembuh Kembali

Rp 25.901.130
terkumpul dari Rp 30.000.000
112 Donasi 0 hari lagi
ikrom islami ardiawan
Akun belum terverifikasi

Cerita

Saya Ikrom Islami Ardiawan, salah satu alumni SMP Negeri 3 Cilegon. Saat ini saya sedang bekerja di salah satu perusahaan di Kota Cilegon. Beberapa hari yang lalu saya terkejut mendapatkan kabar dari teman kelas Saya saat duduk di bangku kelas 3 SMP, bahwa ada salah seorang guru di SMP Negeri 3 CIlegon yang saat ini sedang mengalami sakit yang parah. Bu Ninik namanya.

Ibu Ninik atau lengkapnya Ninik Sulistyorini, lahir di Pati, tanggal 31 Maret 1965. Beliau merupakan salah satu guru di SMPN 3 Cilegon sejak tahun 1991 atau kurang lebih sudah hampir 25 tahun mengajar mengabdi sebagai guru. Sehari-harinya beliau bertugas mengajar di SMPN 3 Cilegon sebagai guru Biologi. Beliau merupakan Ibu dari 3 orang anak (1 anak laki-laki dan 2 anak perempuan). Beliau merupakan termasuk salah satu guru favorit karena sifatnya yang ramah, penuh kelembutan dan tidak pernah marah. Pelajaran yang diajarkan akan menjadi lebih mudah untuk dipahami jika diajarkan oleh beliau.

Berdasarkan informasi dari anaknya, penyakit yang dialami oleh Bu Ninik begitu tiba-tiba. Keluhan awalnya karena perutnya sering kembung, dikira hanya maag biasa. Lalu berobat ke dokter dan diberi obat untuk perut kembungnya itu sejak tahun 2013.

Namun, semenjak tanggal 8 agustus 2015 kondisi kesehatan Bu Ninik terguncang. Sakit di bagian perutnya semakin menjadi-jadi. Bu Ninik pun langsung dibawa ke IGD RSUD Kota Cilegon. Saat di UGD RSUD Cilegon ini beliau didiagnosa usus buntu (appendiksitis). Dan saat dibedah ternyata di usus Bu Ninik terdapat tumor. Akhirnya usus beliau pun dipotong (colostomy).

Dari hasil pemeriksaan, tumor yang ada dalam tubuh Bu Ninik termasuk tumor ganas. Kemudian Bu Ninik pun perlu dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais, Jakarta. Bu Ninik pun sempat dirawat di RS Dharmais sekitar tanggal 24 agustus 2015 s/d 13 september 2015 untuk pemulihan kondisi umum. Namun,saat proses perawatan di Rumah Sakit Dharmais, musibah dialami beliau. Suami beliau meninggal dunia di rumah akibat jatuh sakit. Bu Ninik pun semakin berduka karena masih menjalani perawatan di Rumah Sakit sehingga sampai tidak bisa menghadiri proses pemakaman suaminya.

Sampai sekarang Bu Ninik masih harus kontrol ke RS Dharmais dan masih terpasang colostomy. Pada tanggal 12 april 2016, Bu Ninik melakukan operasi pembengkakan kelenjar getah bening inguinal kiri (selangkangan) & reposisi usus, karena Bu Ninik didagnosis terkena hernia. Kondisi sekarang pun Bu Ninik ada infeksi luka operasi (jaitanny terbuka).

Saat ini Bu Ninik melakukan rawat jalan di rumah dengan melakukan perawatan sendiri dibantu oleh anaknya seperti mengganti perban 2x sehari. Saat ini, dalam tubuh Bu Ninik masih terpasang kantung colostomy. Biaya yang sudah dikeluarkan sangat banyak untuk proses pengobatan. Selama ini untuk memenuhi kebutuhan biaya perawatan dan pengobatannya, Bu Ninik hanya mengandalkan gajinya saja walaupun tidak banyak yang bisa diandalkan (karena status cuti sakit) serta bantuan dari teman-teman, saudara dan keluarganya.

Mendengar hal tersebut, Saya berinisiatif menggalang dukungan dari teman-teman dan juga publik melalui kitabisa.com.

Saya berharap rekan-rekan tergerak untuk mendoakan kesehatan beliau dan berdonasi melalui campaign ini. Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan sepenuhnya untuk meringankan beban keluarga Bu Ninik dalam menanggung pembiayaan medis selama perawatan.

Semoga melalui uluran tangan dan doa dari kita semua, kita bisa menghadirkan kembali senyum di wajah Bu Ninik.

Terimakasih

Ikrom Islami Ardiawan
Jejaring Alumni SMP Negeri 3 Cilegon


Cara Berdonasi :

1. Klik tombol berwarna merah “Donasi Sekarang”

2. Isi data diri (bisa anonim) dan pilih cara pembayaran

3. Transfer ke nomer rekening yang dipilih / isi form kartu kredit untuk pilihan kartu kredit

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (112)