Kitabisa! - Bantu Bu Pur Biayai SLB Islam Qotrunnada
Bantu Bu Pur Biayai SLB Islam Qotrunnada

Bantu Bu Pur Biayai SLB Islam Qotrunnada

Rp 186.063.657
terkumpul dari Rp 150.000.000
2029 Donasi 0 hari lagi
Analisa Widyaningrum
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Wardah

Cerita

Assalamualaikum teman-teman,

Perkenalkan saya Analisa Widyaningrum, pendiri Gerakan Yayasan Sehati.

Izinkan saya memperkenalkan sosok inspiratif yang saya temui beberapa waktu lalu, namanya Bu Pur.

***

Bu Tri Purwanti alias Bu Pur adalah seorang pendidik yang mengabdikan hidupnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK).

70656964-3357-47bf-95df-3112d0cbf481.jpg

Sepanjang hidupnya, Bu Pur percaya akan pepatah

"Bacalah Al-Quran, niscaya hatimu akan tenang.”

Karena itu, hatinya begitu sedih memikirkan nasib anak-anak berkebutuhan khusus. Jangankan untuk belajar Al-Quran, untuk berbicara dan mendengar saja mereka sudah sulit. 

Dalam hatinya Bu Pur bertanya, “Bagaimana cara mereka mendapatkan ketenangan hati?”

Untuk menjawab kegelisahannya, di tahun 2015 Bu Pur berhenti dari pekerjaannya sebagai guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri dan mendirikan SLB Islam Qotrunnada.

aa4348a5-0e57-47c4-b601-761fca04e856.jpg

Karena semua muridnya berkebutuhan khusus, Bu Pur pun menciptakan sendiri metode untuk mengajar murid-muridnya bernama AMABA. Metode ini mengkombinasikan terapi bicara dan baca Al-Quran dengan menggunakan bahasa isyarat, Arab, dan Indonesia.

Terbukti, Akbar (11) salah satu muridnya yang autis berhasil menjuarai lomba Adzan serta lancar berbicara berkat metode ini.

Dengan prestasinya ini, Bu Pur sempat ditawarkan untuk melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri. Namun, ia rela menolaknya sebab tidak tega menelantarkan murid-muridnya.

SLB Islam Qotrunnada berdiri atas jerih payah Bu Pur, begitu juga dengan biaya operasionalnya. Meski Bu Pur sudah mencurahkan seluruh waktu, tenaga, dan uangnya demi SLB Islam Qotrunnada, semua itu tetap tidak cukup karena biaya operasional untuk sekolah yang terus berkembang ini semakin besar. 

Saking kurangnya biaya, guru di SLB Islam Qotrunnada hanya digaji sekitar Rp 400.000 - Rp 700.000 per bulannya, jumlah yang sangat kecil untuk gaji seorang guru.

***

Teman-teman, bersama saya dan Gerakan Yayasan Sehati, mari kita bantu Bu Pur menjalankan SLB Islam Qotrunnada dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

***

DISCLAIMER:

Campaign ini didukung oleh Yayasan Sehati, yayasan yang hadir untuk mewujudkan keinginan mereka yang berniat membahagiakan orang lain. Gerakan Yayasan Sehati menjadi payung bagi para relawan maupun perseorangan, dan komunitas aksi sosial dan edukasi di Jogja. Melalui media sosial, Gerakan Yayasan Sehati menjembatani reman-reman relawan dan donatur dari individu atau komunitas yang membutuhkan bantuan dalam bentuk finansial dan lainnya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2029)